Nasib Tragis Mantan Pemain MU, Diputus Kontrak dan Jadi Pengangguran

Mantan pemain MU ini berstatus tanpa klub di akhir 2021 setelah diputus kontrak di tengah jalan.

oleh Thomas diperbarui 26 Des 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Des 2021, 12:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Manchester United Shinji Kagawa kini menjadi pengangguran setelah kontrak diputus lebih awal oleh klub Yunani PAOK. Kagawa tak masuk perencanaan pelatih Razvan Lucescu.

Pemain asal Jepang ini sebenarnya belum genap setahun bergabung bersama PAOK. Kagawa direkrut pada 27 Januari 2021 dengan kontrak selama satu setengah tahun.

Sayangnya di PAOK, pemain 32 tahun itu gagal menembus tim utama. Shinji Kagawa cuma main 12 kali saja dengan hanya tiga kali menjadi starter.

Pada akhir tahun 2021, PAOK akhirnya sepakat dengan Kagawa untuk mengakhiri kontrak lebih awal. PAOK takkan membayar sisa kontrak Kagawa selama enam bulan.

Kini Kagawa berstatus pengangguran. Kabarnya Kagawa akan segera mengakhiri petualangannya di Eropa dan kembali bermain di Jepang. Ada beberapa klub J-League yang siap menampungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sukses di Dortmund

gallery-mu-sociedad-4-131024a.jpg
Shinji Kagawa menggiring bola pada pertandingan sepak bola Liga Champions Grup A antara Manchester United melawan Real Sociedad di stadion Old Trafford , Manchester. Pada Rabu (23/10/13) waktu setempat. (AFP/Andrew Yates)

Kagawa sudah berpetualang di Eropa sejak 2010 ketika direkrut klub Jerman Borussia Dortmund. Disana Kagawa sukses besar sehingga akhirnya direkrut MU pada musim panas 2012.

Karier Kagawa di MU tak begitu cemerlang meski mampu membuat enam gol dan sempat mencetak satu kali hat-trick. Kagawa hanya bertahan sampai 2014 di Old Trafford sebelum balik ke Dortmund.


Sempat ke Spanyol

Kembali ke Dortmund, Kagawa sempat kembali bersinar bertahan sampai 2019. Cedera dan kehadiran pelatih Lucien Favre membuat Kagawa terbuang dan sempat dipinjamkan ke Besiktas.

Kagawa kemudian berlabuh di klub divisi dua Spanyol, Real Zaragoza. Disana Kagawa main 33 kali sebelum kontraknya diputus lebih awal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya