MU Rela Lepas 4 Pemain Demi Dapatkan Bintang Muda Dortmund

Martial, Van de Beek, dan Eric Bailly adalah tiga pemain yang siap ditawarkan MU untuk ditukar dengan pemain Dortmund.

oleh AY Yustiawan diperbarui 19 Jan 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2022, 16:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bisa menawarkan empat pemain sebagai pertimbangan untuk kepindahan gelandang Jude Bellingham. Klub Liga Inggris ini butuh pemain baru di posisi ini.

Setan Merah sedang mencari bala bantuan di lini tengah, karena Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata semuanya akan habis kontraknya di musim panas.

Menurut Daily Mirror, Anthony Martial, Donny van de Beek, dan Eric Bailly adalah tiga pemain yang siap ditawarkan MU untuk ditukar dengan Bellingham.

Ketiga pemain tersebut saat ini sudah terlempar dari tim utama. Martial bahkan ingin meninggalkan Old Trafford bulan ini atau di musim panas.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Aaron Wan-Bissaka, yang tengah berjuang agar bisa beradaptasi dengan gaya permainan Ralf Rangnick, juga dapat ditawarkan kepada tim Jerman itu sebagai calon pengganti untuk merekrut Bellingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Unggul

Foto: 7 Pemain yang Memiliki Harga Fantastis Musim Ini
Jude Bellingham - Kemampuan Gelandang muda Borussia Dortmund ini dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi incaran klub top Eropa. Pemain asal Inggris itu mengalami kenaikan harga sebesar 15 juta euro dan saat ini memiliki harga mencapai 70 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)

Bellingham diyakini menjadi target lini tengah utama MU untuk jendela transfer musim panas mendatang, mengungguli Declan Rice dari West Ham United.

Pemain internasional Inggris berusia 18 tahun, yang juga dikaitkan dengan Liverpool, telah membuat 26 penampilan untuk Dortmund di semua kompetisi musim ini, mencetak empat gol dan membuat 10 assist.


Ditolak

Foto: Deretan 6 Gelandang di Bawah 20 Tahun dengan Nilai Pasar Selangit, Pedri Termahal
Jude Bellingham. Gelandang Borussia Dortmund berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 70 juta euro atau setara sekitar Rp.1,1 triliun. Musim ini ia telah bermain 14 laga bersama Borussia Dortmund di semua ajang kompetisi dengan torehan 3 gol dan 7 assist. (AFP/Sascha Schuermann)

MU sebenarnya sudah lama mengincar Jude Bellingham. Namun, wonderkid Inggris itu menolak Setan Merah dan akhirnya hijrah ke Dortmund.

Bellingham dibeli Dortmund dari klub divisi Championship, Birmingham City, dengan mahar 25 juta pound.


Dijagokan

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard mengontrol bola dalam laga persahabatan melawan Brentford di Old Trafford, 28 Juli 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Bellingham diincar oleh MU. The Red Devils sangat berminat dan dijagokan akan memenangkan perburuan Bellingham.

Pasalnya Bellingham sudah sempat menghabiskan waktu di markas latihan MU, Carrington. Namun pada akhirnya Dortmund yang sukses menelikung MU.


Pelit

Mason Greenwood - Manchester United
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Penyebab kegagalan MU mendapatkan Bellingham diakibatkan pelitnya petinggi klub. Mereka menolak permintaan gaji Bellingham.

MU keberatan dengan keinginan pihak Bellingham memperoleh gaji 56.000 pound per pekan. Dortmund mau memenuhi permintaan Bellingham ini sehingga bisa menyalip MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya