Sergio Ramos Ngobrol dengan Messi Sebelum Gabung PSG

Bek PSG, Sergio Ramos ternyata berkonsultasi dengan Lionel Messi dan Keylor Navas sebelum memutuskan bergabung. Ia mengungkapkan, diskusi dengan keduanya berjalan lancar.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jan 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2022, 06:30 WIB
Foto: 5 Bek Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Top Eropa sejak Tahun 2000-an, Legenda Real Madrid di Puncak
Sergio Ramos. Pemain asal Spanyol berusia 35 tahun yang baru musim 2021/2022 ini pindah dari Real Madrid ke PSG setelah 16 musim berseragam Los Blancos menjadi bek tertajam dengan koleksi 75 gol hingga kini. Gol pertama untuk PSG baru dicetaknya pada 24 Januari 2022 lalu. (AP/Francois Mori)

Liputan6.com, Jakarta Bek PSG, Sergio Ramos ternyata berkonsultasi dengan Lionel Messi dan Keylor Navas sebelum memutuskan bergabung. Ia mengungkapkan, diskusi dengan keduanya berjalan lancar.

"Sebelum menandatangani kontrak, saya sudah berbicara dengan para pemain lain termasuk Messi, Navas, yang seperti saudara," ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

"Saya bicara juga dengan Neymar dan rekan setim lainnya. Penerimaannya luar biasa, membuat proses adaptasi saya lebih mudah," kata Ramos menambahkan.

Ramos membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang dari Real Madrid. Ia memilih tak memperpanjang kontrak bersama Los Galacticos.

Ramos lalu bergabung ke PSG. Ia diangkut Le Parisien bersama rombongan Gianluigi Donnarumma, Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.

Ramos mengatakan, proses kepindahannya tak menemui kendala. "Prosesnya baik," kata bek berusia 35 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membuktikan Diri

PSG Vs Reims
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos berselebrasi dengan Thilo Kehrer setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Reims dalam matchday ke-22 Liga Prancis 2021/2022 di Parc des Princes, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. PSG menang telak 4-0 atas Reims. (AP Photo/Francois Mori)

Lebih lanjut, Ramos juga bicara soal skuat PSG yang dipenuhi pemain bintang. Menurutnya, tugas PSG saat ini adalah membuktikan diri kepada publik sepak bola.

"PSG adalah tim yang untuk dikalahkan. Dengan proyek yang dimiliki dan para pemain. Kami harus membuktikannya sekarang," ujar Ramos.


Incar Trofi

Salah satu hal yang harus dilakukan PSG adalah mengincar trofi. Ramos mengatakan, PSG menargetkan trofi sebanyak mungkin.

"Kami bermain dengan bagus saat ini dan kami akan memenangkan semua trofi. PSG tim hebat, meski tak punya sejarah panjang," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya