IBL 2022: Bertambah, Dua Pemain Pelita Jaya Bakrie Terpapar Covid-19

Bertambah! Pemain Pelita Jaya Bakrie terpapar Covid-19 dan harus tunda pertandingan.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jan 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2022, 16:00 WIB
Foto: Comeback di Kuarter keempat, Pelita Jaya Pecundangi West Bandits Solo untuk Sapu Bersih Kemenangan di 4 Laga Awal IBL 2022
Sempat tertinggal dari West Bandits Solo hingga kuarter ketiga, Pelita Jaya berhasil comeback di kuarter keempat dan jadi pemenang di akhir laga dengan skor 87-81. Kemenangan tersebut merupakan yang keempat alias sapu bersih di 4 laga awal seri I IBL 2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Kasus Covid-19 di IBL Tokopedia 2022 di Bandung bertambah. Kali ini terdapat dua pebasket dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang terpapar virus Corona.

Kedua pemain tersebut mengalami gejala flu dan pilek sehingga beberapa personel tim Pelita Jaya mendapatkan pengawasan khusus dari tim Satgas IBL.

Pemain Pelita Jaya yang terpapar Covid-19 adalah forward Govinda Julian Saputra dan rookie Fernando Fransco Manansang.

Seharusnya, pada Minggu, (30/1/2022) Pelita Jaya Bakrie akan menantang Satya Wacana Salatiga di GOR C’Tra Arena Bandung. Akibatnya laga ditunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi

Foto: Comeback di Kuarter keempat, Pelita Jaya Pecundangi West Bandits Solo untuk Sapu Bersih Kemenangan di 4 Laga Awal IBL 2022
Pebasket Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa, berusaha memasukan bola saat melawan West Bandits Solo pada laga IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Jumat (21/01/2022). Pelita Jaya menang dengan skor 87-81. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelita Jaya sudah melakukan tes PCR pada 26 Januari dengan hasil nol temuan Covid-19. Kemudian pada 28 Januari, tim Pelita Jaya datang ke Bandung untuk melakukan screening kedua. Mereka harus menunggu hasil tes keluar sebelum melakukan aktivitas. 

Setelah hasil tes keluar pada Minggu dini hari WIB, Fernando dan Govinda dinyatakan positif Covid-19, Pelita Jaya kembali melakukan tes PCR pada hari ini, Minggu (30/1) pukul 11.30 WIB. 

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa pertandingan hari ini harus ditunda karena menunggu hasil tes PCR ulang dari Pelita Jaya. 

Hasil tes PCR memang keluar lebih lama karena semakin bertambahnya kasus Covid-19 di IBL 2022. 


Pertandingan Ditunda

Sebelumnya, sudah terdapat Satria Muda Pertamina yang pertandingannya ditunda dikarenakan terdapat pemain yang terindikasi Covid-19 yaitu Rookienya, Arief. 

Hari ini, juga terdapat pertandingan Indonesia Patriots yang ditunda akibat terdapat 7 pemain, pelatih, dan manajemen yang dinyatakan positif Covid-19. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya