Robbie Fowler: Liverpool Harus Perpanjang Kontrak Salah dan Mane Jika Ingin Juara Liga Inggris

Legenda Liverpool Robbie Fowler menyarankan mantan timnya harus segera memperpanjang kontrak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Mar 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2022, 20:00 WIB
Robbie Fowler
Robbie Fowler menilai agresivitas Everton di bursa transfer mengancam Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Robbie Fowler memberikan pendapatnya mengenai perpanjangan kontrak Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kedua bintang The Reds tersebut diketahui belum menandatangani kontrak baru sebelum jendela transfer musim panas 2022. 

Mohamed Salah telah mencetak 27 gol dalam 31 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi sejauh musim ini. Sedangkan Mane sudah mencetak 13 gol. 

Menurut Fowler, tampaknya aneh jika Liverpool belum menyelesaikan kontrak Salah dan Mane. Dia merasa hanya bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan Erling Haaland dari Dortmund yang hanya dapat menggantikan duo tersebut. 

"Seperti setiap penggemar Liverpool di seluruh dunia, saya hanya ingin klub memberikan kontrak baru kepada Mo Salah dan Sadio Mane," kata Fowler dikutip dari The Mirror. 

"Tidak seperti kebanyakan, saya tak berpikir kurangnya gerakan bernegosiasi adalah sebuah konspirasi untuk mengeluarkan mereka dari klub, digantikan pemain yang lebih muda dalam waktu satu tahun atau lebih."


Ketidakjelasan Kontrak Duo Liverpool

Foto: Disebut Sebagai King of The Kop, Berikut ini 5 Gelar yang Pernah Disabet oleh Mohamed Salah Bersama Liverpool
Di awal musim 2019/2020, Mohamed Salah berhasil mempersembahkan trofi UEFA Super Cup dengan mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti. (AFP/Bullent Killic)

Fowler mempertanyakan apa yang terjadi selanjutnya dengan kontrak Salah dan Mane. Secara logika, jika tidak menandatangani kontrak baru, keduanya akan dijual di musim panas. 

"Jika mereka tidak menandatangani, maka secara logis mereka dapat dijual di musim panas. Apakah Liverpool bisa menyaingi City musim depan jika itu terjadi?" ucap Fowler.

"Itulah level pemain yang mereka butuhkan untuk menggantikan keduanya. Tetapi, jika mereka bisa bermain lima tahun lagi setidaknya seperti yang dikatakan Klopp." 

"Itu mengapa saya pikir mereka telah mendatangkan Diogo Jota, Luis Diaz, dan yang lainnya. Bukan untuk menggantikan mereka, namun untuk memberikan pemain lini depan beristirahat lebih," ujar mantan striker Liverpool itu menambahkan. 


Kylian Mbappe dan Erling Haaland

FOTO: Messi - Mbappe Bawa PSG Lumat Club Brugge
Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan usai mencetak gol ke gawang Club Brugge pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions di Parc des Stadion Princes, Paris, Prancis, 7 Desember 2021. Paris Saint-Germain menang 4-1. (FRANCK FIFE/AFP)

Kedua pemain yang digadang-gadang dapat menggantikan Salah dan Mane ini secara tidak langsung dikaitkan dengan Liverpool. 

Kylian Mbappe kontraknya akan habis pada Juni dan memberi sinyal akan bergabung dengan Real Madrid jika meninggalkan Paris Saint-Germain. Sementara Haaland diincar Manchester City. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya