Barcelona Tertarik Datangkan Alexandre Lacazette dari Arsenal

Usai membajak Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona dikabarkan tertarik memboyong Alexandre Lacazette pada akhir musim

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Apr 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2022, 07:00 WIB
Foto: 5 Pesepak Bola dengan Banyak Gol di Liga Inggris, Namun Tanpa Sekalipun Mencetak Hattrick
Alexandre Lacazette. Striker Prancis berusia 30 tahun yang kini memasuki musim ke-5 bersama Arsenal sejak didatangkan dari Lyon pada musim 2017/2018 total telah mencetak 53 gol dari 148 laga di Liga Inggris. Tanpa hattrick, raihan terbaiknya adalah 6 kali brace. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa La Liga Barcelona kabarnya tertarik mendatangkan Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas. Pentolan Arsenal itu diketahui bakal mengakhiri masa kontraknya di Emirates pada penghujung musim.

Melansir laporan Mirror, Barcelona memang tengah menjalani perekrutan besar-besaran sejak kedatangan manajer baru Xavi Hernandez pada awal musim.

Eks penggawa The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi sosok penting yang berhasil diboyong ke Camp Nou pada jendela transfer Januari. Ferran Torres dan Adama Traore juga baru saja didatangkan dari Manchester City dan Wolverhampton Wanderers.

Meski mengalami krisis finansial, proses perekrutan pemain nampaknya masih akan berlanjut di Barcelona. Sang raksasa Catalan kini tengah bersiap mengambil keuntungan dari kontrak Lacazette yang bakal segera berakhir.

Arsenal kemungkinan bakal mengizinkan sang pemain untuk pergi pada musim panas. Jika rencana ini sukses terealiasi, Lacazette akan kembali menjadi rekan setim Aubameyang usai keduanya hengkang dari The Gunners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lacazette di Arsenal

Foto: Lacazette Jadi Penentu Kemenangan Arsenal di Liga Inggris, usai Paksa Kiper Wolverhampton Lakukan Gol Bunuh Diri di Injury Time
Gol bunuh diri kiper Wolverhampton, Jose Sa dalam upaya menahan tembakan Alexandre Lacazette di injury time jadi penentu kemenangan Arsenal atas tamunya 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022). Arsenal pun mengganggu MU di empat besar klasemen sementara. (AFP/Glyn Kirk)

Lacazette berperan memimpin barisan depan Arsenal sejak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, pemain berusia 30 tahun itu juga telah memasuki masa-masa terakhir terakhir dalam kontraknya di Emirates.

Berbicara soal masa depan Lacazette bulan lalu, Mikel Arteta menyebut pihak klub baru akan membuat keputusan pada penghujung musim. Meski demikian, sang raksasa La Liga Barcelona nampaknya sudah bersiap mengamankan tanda tangan Lacazette.

“Kami telah membahas itu (masa depan Lacazette). Kami telah terbuka bahwa pada akhir musim kami akan membuat keputusan bersama,” ujar Arteta pada pertengahan Maret lalu, seperti dilansir dari Reuters.


Lebih Murah Ketimbang Salah

Foto: 5 Bomber Liga Inggris yang Ternyata Punya Nilai Pasar lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo
Mohamed Salah - Pemain berlabel bintang ini merupakan salah satu kunci keberhasilan Liverpool meraih beragam trofi juara. Harga pasaran bomber asal Mesir itu sekarang berada di angka 100 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Barcelona sejatinya juga sempat dikaitkan dengan Mohamed Salah yang bakal kehabisan kontrak pada Juni 2023. Bintang Liverpool itu menjadi perbincangan lantaran belum kunjung menandatangani kontrak baru bersama The Reds.

Meski demikian, Mirror menilai Lacazette bakal menjadi alternatif yang jauh lebih murah ketimbang Salah. Pasalnya, sang pemain internasional Mesir hanya bisa didatangkan dengan mahar kurang lebih 100 juta poundsterling.

Di sisi lain, Presiden Barcelona Joan Laporta sempat menegaskan bahwa pihaknya tidak akan merusak keseimbangan klub hanya demi mendatangkan pemain baru.

"Saya bersikeras tidak akan berbicara mengenai pemain tertentu, tetapi saya dapat menegaskan kepada Anda bahwa kami tidak akan melakukan langkah apa pun yang membahayakan institusi (klub)," ujarnya kepada Mundo Deportivo seperti dilansir dari Mirror.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya