Liga Inggris: Rangnick Tolak Korbankan Laga MU Vs Brentford demi Perpisahan Mata dan Matic

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menolak memberikan laga melawan Brentford sebagai ucapan perpisahan untuk Juan Mata dan Nemanja Matic. Rangnick mengatakan, kemenangan harus tetap menjadi target utama.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Mei 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2022, 15:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 4 Desember 2022
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat meninggalkan lapangan setelah timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-1. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menolak memberikan laga melawan Brentford sebagai ucapan perpisahan untuk Juan Mata dan Nemanja Matic. Rangnick mengatakan, kemenangan harus tetap menjadi target utama.

"Ini bukan soal mengucapkan perpisahan kepada para suporter. Jika mungkin, saya akan melakukannya, tetapi ini juga soal mendapatkan hasil yang terbaik," kata Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

MU akan meladeni Brentford pada pekan ke-36 Liga Inggris, Selasa (3/5/2022) dinihari WIB. Tiga poin sangat krusial bagi MU untuk menjaga peluang finis di empat besar.

MU saat ini masih menempati peringkat ke-6 dengan 59 poin. Setan Merah tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat.

Secara matematis, MU masih mungkin mengejar Arsenal. Namun Paul Pogba dkk. butuh keajaiban untuk melakukannya.

Laga melawan Brentford sendiri mungkin menjadi laga perpisahan bagi Mata dan Matic. Pasalnya, dua pemain senior itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di MU.

 


Sejumlah Pemain Kembali?

Foto: Bruno Fernandes Gak Maruk, Sumbang Dua Assist saat Manchester United Benamkan Brentford 3-1 di Liga Inggris
Manchester United semakin menjauh dengan unggul 3-0 pada menit ke-77. Marcus Rashford yang baru dimasukkan pada menit ke-71 menggantikan Mason Greenwood berhasil mencetak gol usai menerima umpan pendek Bruno Fernandes. (AP/Matt Dunham)

Di sisi lain, Rangnick juga angkat bicara soal peluang kembalinya sejumlah pemain di laga ini. Beberapa pemain seperti Fred, Jadon Sancho, Harry Maguire, dan Edinson Cavani absen di laga sebelumnya melawan Chelsea.

"Saya harap Fred bisa bermain. Soal Sancho, mungkin dia akan absen hingga akhir musim. Cavani diprediksi kembali berlatih, tetapi kembali lagi dia sudah absen sejak lama, Apakah dia bisa bermain? Mungkin tidak sejak awal," kata Rangnick.


Jadwal Liga Inggris

Selasa, 2 Mei 2022

02.00 WIB: Manchester United vs Brentford


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya