Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Misi Berat Garuda

Timnas Indonesia mengusung misi berat untuk lolos ke Piala Asia 2023 saat main di Kuwait mulai 8 Juni nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jun 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2022, 11:00 WIB
Foto: Gagal Bongkar Pertahanan Bangladesh, Timnas Indonesia Diimbangi Tanpa Gol dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday
Starting line-up Timnas Indonesia berfoto sebelum dimulainya laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia mengusung misi berat saat mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait nanti. Indonesia satu grup dengan Kuwait, Yordania dan Nepal.

Dilihat dari ranking FIFA, Indonesia hanya unggul dari Nepal saja beberapa tingkat. Indonesia di peringkat 159, sedangkan Nepal 168.

Di sisi lain, Yordania menjadi negara cukup menakutkan. Tim asal Timur Tengah ini masuk 100 besar dunia yaitu tepatnya peringkat ke-91.

Sedangkan Kuwait juga masih unggul dari Indonesia. Negara produsen minyak ini berperingkat 146 di ranking FIFA.

Indonesia memetik modal kurang meyakinkan jelang kualifikasi Piala Asia 2023. Melawan Bangladesh, Timnas Indonesia hanya imbang 0-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin Lebih Baik

Laga Uji Coba FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Bangladesh
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot (kanan) berbincang dengan Mark Klok saat melawan Bangladesh pada laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Meski kurang memuaskan, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin skuatnya bakal lebih kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia yakin Indonesia tak lagi tampil seperti lawan Bangladesh.

"Tim akan lebih kuat, apalagi nanti akan ada Egy (Egy Maulana-red), Ricky (Ricky Kambuaya-red) dan Witan (Witan Sulaeman-red)," ujar Shin usai pertandingan kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat.

Egy, Ricky dan Witan, tiga pemain andalan Indonesia di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, memang tak tampil saat skuad “Garuda” bersua Bangladesh.

 


Bola Itu Bundar

Aksi Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Gelandang menyerang milik Persebaya Surabaya ini berhasil memukau Shin Tae-yong. Kengototan dan daya jelajah tinggi menjadi kelebihan Marselino Ferdinan. Sering kali, Marselino juga berani melakukan tendangan jarak jauh. (Liputan6.com/IG/@pssi)

 

Egy absen karena belum pulih dari cedera. Sementara Ricky dan Witan tak berlaga lantaran baru melaksanakan pernikahan dengan pasangan masing-masing. Ricky menikah pada Sabtu (28/5/2022), sementara Witan persis keesokan harinya.

Sebelumnya, Indonesia sempat akan diperkuat tiga pemain naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Namun itu tidak terjadi karena proses kewarganegaraan mereka belum tuntas.

"Bola itu bundar. Kami akan bekerja maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania dan Nepal," kata Shin.

 


Jadwal Timnas Indonesia

 

8 Juni 2022

23.15 WIB Kuwait vs Indonesia

12 Juni 2022

02.15 WIB Indonesia vs Yordania

15 Juni 2022

02.15 WIB Indonesia vs Nepal

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya