Lawan Liverpool, MU Langsung Pakai Kostum Kandang Berkerah Terbaru

Sepintas jersey itu mirip kostum MU pada tahun 1993-94 yang juga mengenakan kerah. Bedanya, saat itu kerahnya berwarna putih polos sementara sekarang ada hiasan berupa ornamen segitiga merah-hitam. Ini menjadi kostum kandang pertama MU yang memiliki kerah sejak tahun 2015.

oleh Jefry Hutabarat diperbarui 12 Jul 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 19:00 WIB
Foto: Fans Berat Sambut Skuad MU di Thailand, Kecewa Cristiano Ronaldo Tak Ada
Penggemar Setan Merah dari Thailand itu tampaknya kecewa lantaran sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo tidak turut serta dalam rombongan. (AFP/Manan Vatsyayana)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memulai laga pramusim mereka di Thailand. MU akan berhadapan dengan Liverpool di laga pramusim pertama di Stadion Rajamanggala, Selasa (12/7/2022. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Saat ini MU sedang membangun kembali skuad usai Erik Ten Hag resmi jadi manajer. MU kehilangan banyak pemain utamanya di lini tengah karena habis kontrak.

Selain itu, laga ini menjadi kembalinya kostum kandang berkerah terbaru. Seperti dikutip dari laman resmin klub, strip adidas menampilkan kerah yang bernuansa retro yang menghadirkan desain geometris merah yang berevolusi, mengacu pada detail simbolis 'M' yang ditampilkan pada seragam ketiga musim lalu dan dalam kemeja 'Snowflake' yang terkenal dari musim 1991/1992.

Desain garis-garis pada kemeja dengan tiga garis adidas hitam tradisional menghiasi bahu dan celana pendek putih, yang dipasangkan dengan kaos kaki hitam.

Menariknya, ada sponsor baru di lengan baju Setan Merah yaitu DXC Technology, menggantikan Kohler yang bermitra dengan United pada 2018. Sedangkan untuk sponsor utama tetap TeamViewer.

Kaos ini dibuat dengan 100 persen bahan daur ulang dan menampilkan inovasi terbaru dalam pengaturan suhu adidas. Inigo Turner, Direktur Desain adidas mengatakan kerah polo identik dengan MU. 

Sepintas jersey itu mirip kostum MU pada tahun 1993/1994 yang juga mengenakan kerah. Bedanya, saat itu kerahnya berwarna putih polos, sementara sekarang ada hiasan berupa ornamen segitiga merah-hitam. Ini menjadi jersey berkerah pertama MU saat bekerja sama dengan adidas pada tahun 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Throwback ke MU Zaman Dulu

Foto: 8 Pemain yang Menjadi Bintang usai Didatangkan Manchester United dengan Banderol Murah Tak Sampai Dua Digit, Eric Cantona Termurah
Eric Cantona. Striker ini didatangkan Manchester United dari Molde pada tengah musim 1992/1993 dengan nilai 1,2 juta pound. Selama 5,5 musim ia tampil 185 laga dengan torehan 82 gol dan 62 assist. Banyak gelar diraihnya, termasuk 4 trofi Premier League. (AFP/Gerry Penny)

Bagi pendukung MU, kostum berkerah tentu tidak bisa dipisahkan dari Eric Cantona. Pemain asal Prancis itu sempat memukau Old Trafford antara 1992-1997 dengan ciri khas kerah terangkat ke atas. 

Para pendukung MU tampak antusias menyambut kostum baru tersebut. Di media sosial, respons terus bermunculan. "Fix, kita harus jadi agen mode bukan klub sepak bola," tulis salah satunya. 

Sementara yang lain berkomentar., ""Ini bisa menjadi seragam terbaik yang kami miliki dalam lebih dari satu dekade yang sah." "Memiliki potensi untuk menjadi canti.omg," tulis fans lainnya. 


Skuat yang Diboyong ke Thailand

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Kiper: David De Gea, Tom Heaton, Nathan Bishop.

Belakang: Matej Kovar, Eric Bailly, Diogo Dalot, Ethan Laird, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.

Tengah: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, James Garner, Hannibal Mejbri, Zidane Iqbal, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Charlie Savage, Donny van de Beek, Tahith Chong.

Depan: Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho.


Jadwal Lengkap Tur Pramusim MU

Foto: Fans Berat Sambut Skuad MU di Thailand, Kecewa Cristiano Ronaldo Tak Ada
Ratusan penggemar Manchester United Football Club asal Thailand bersorak menyambut kedatangan skuad Setan Merah, Sabtu (9/7/2022) di bandara Bangkok, Thailand. (AFP/Manan Vatsyayana)

Jadwal Pramusim Manchester United:

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford


Prediksi Susunan Line Up Kontra Liverpool

Foto: 7 Raja Hattrick Manchester United di Liga Inggris sejak Era Premier League
Cristiano Ronaldo baru saja menambah koleksi hattrick-nya bersama Manchester United di Liga Inggris saat menghadapi Norwich City (16/4/2022). Sejak era Premier League pada musim 1992/1993, MU memiliki 7 pemain sebagai pengoleksi hattrick terbanyak bagi Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Maguire, Varane, Shaw; Van de Beek, Fernandes, Fred; Sancho, Martial, Rashford

Liverpool (4-3-3) Adrian; Mabaya, Gomez, Phillips, Chambers; Elliott, Henderson, Morton; Carvalho, Firmino, Luis Diaz

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya