Sebelum MU Bertemu Liverpool FC, Ten Hag Sengaja Bikin Pemainnya Marah

Manchester United atau MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Selasa dini hari WIB (23/8/2022).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 22 Agu 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2022, 12:30 WIB
Ekspresi Erik ten Hag Usai Man Utd Dikalahkan Brighton
Ekspresi pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (7/8/2022). Pertandingan Ini menjadi kekalahan pada debut pertama Erik ten Hag bersama Manchester United. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag memangkas libur para pemain Manchester United atau MU setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Ten Hag ingin anak asuhnya marah.

MU memang mengawali musim dengan langkah yang kurang meyakinkan. Di laga perdana, Setan Merah yang direcoki isu kepergian Cristiano Ronaldo kalah 1-2 dari Brighton.

Bukannya bangkit, MU justru mengalami kekalahan yang lebih tragis di pekan kedua. Bertanding melawan Brentford pada 13 Agustus lalu, Setan Merah malah dipermak 0-4. Dua kekalahan beruntun ini membuat MU kini mendekam di dasar klasemen sementara.

Ten Hag marah besar kepada pemainnya. Seperti dilansir dari Sportsmole, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu bahkan menghapus libur hari Minggu para pemainnya.

"Saya berharap mereka marah, tapi marah kepada diri sendiri, marah kepada yang lain karena mereka tidak bertanggung jawab," kata Ten Hag kepada wartawan dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Liverpool FC seperti dilansir dari Sportsmole.

"Ketika saya bilang itu tidak dapat diterima, berarti Anda tidak dapat memberikan itu kepada diri Anda sendiri, tim, dan untuk semua penggemar MU. Saya mengambil keputusan Sabtu selama laga, ketika saya melihat kinerja mereka," beber Ten Hag.

Bertanding di Gtech Community Stadium, akhir pekan lalu, MU memang dibuat tak berkutik oleh Brentford. Padahal dalam laga ini, megabintang Cristiano Ronaldo yang menjadi mesin gol Setan Merah musim lalu sudah diturunkan sejak menit pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Bawah Standar

Foto: Reaksi Pemain Manchester United Usai Dihajar Tsunami Gol di Markas Brentford Pada Pekan Kedua Liga Inggris
Manchester United (MU) kembali merana. Setan Merah hancur lebur dipermalukan tuan rumah Brentford empat gol tanpa balas pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium. (AFP/Ian Kington)

Gawang MU sudah jebol pada menit ke-10 lewat Josh Dasilva. Delapan menit kemudian, Brentford menggandalan keunggulan lewat Mathias Jensen. Sementara menit ke-30, Ben Mee mengubah skor menjadi 3-0 dan gol terakhir dicetak oleh Bran Mbeumo menit 35.

"Itu bukan standar MU dan itu bukan standar saya. Kami harus mengubahnya. Saya harus menghadapi para pemain, mengingatkan mereka kalau kami tidak terima," kata Ten Hag.

"Memberi tahu mereka bahwa sikapnya tidak benar. Adalah kewajiban Anda untuk berjuang untuk tim dan memberikan 100 persen," beber pelatih berkepala plontos tersebut.

 


Sempat Menjanjikan

Fred - Manchester United - MU - 12 Juli 2022
Gelandang Manchester United asal Brasil Fred (tengah) merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan persahabatan pramusim di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB. MU menang 4-0. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Keterpurukan MU di awal musim ini sebenarnya cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab selama pramusim, Setan Merah sebenarnya tampil cukup meyakinkan. Bahkan tanpa Cristiano Ronaldo, MU sempat mengalahkan Liverpool FC 4-0 di Bangkok, Thailand.

"Pramusim berjalan dengan baik, tapi dua laga pertama di liga benar-benar tidak demikian, itu jelas," kata Ten Hag menanggapi hal itu.

"Ini yang pertama sejak 27 Juni saya tidak senang dan tidak puas dan saya beritahu mereka. Kami masih berproses. Kadang Anda kecewa dan harus memberi tahu mereka. Hadapi mereka dan berkata,'ini tidak bisa diterima'," beber Erik Ten Hag.

 


Bertemu Musuh Bebuyutan

Setelah menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris 2022/2023, MU selanjutnya akan bertemu musuh bebuyutan Liverpool FC, Selasa (23/8/2022). Ini adalah duel sarat gengsi mengingat rivalitas kedua tim selama ini. Pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung lewat live streaming di Vidio. 

Pertarungan juga diprediksi bakal lebih ketat mengingat tim tamu, The Reds juga belum memetik kemenangan perdana. Dua laga Liverpool sebelumnya hanya berakhir imbang.

Di laga perdana, The Reds ditahan Fulham dengan skor 2-2. Sedangkan di laga kedua, The Reds gagal memuaskan publik Anfield setelah dipaksa bermain imbang oleh Crystal Palace dengan skor 1-1.

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris
Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya