Man Utd vs Real Sociedad di Liga Europa: Cristiano Ronaldo Masuk Starting XI MU

Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan akan memasukkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire ke starting XI saat Man Utd menjamu Real Sociedad pada laga pembuka Grup E Liga Europa, Jumat, 9 September 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Sep 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 19:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu Real Sociedad pada laga pembuka Grup E Liga Europa 2022-2023. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Jumat, 9 September pukul 02:00 WIB.

Menghadapi laga ini, Manajer MU Erik ten Hag dilaporkan akan memasukkan Cristiano Ronaldo ke starting XI. Tak hanya Ronaldo, Harry Maguire juga akan masuk ke tim inti.

Duo senior ini tidak masuk dalam starting XI sejak Man Utd kalah 0-4 di markas Brentford pada 13 Agustus lalu. Marcus Rashford berkembang sebagai striker sentral pada laga terakhir sehingga memaksa Ronaldo harus duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Raphael Varane dan Lisandro Martinez dalam performa bagus sebagai duet bek tengah. Kondisi itu membuat Maguire harus rela menjadi pilihan ketiga sebagai bek tengah.

Menurut The Mirror, Ten Hag akan memainkan Ronaldo dan Maguire sejak awal pertandingan. Laporan ini juga mengklaim Victor Lindelof, yang belum bermain musim ini, bisa menjadi mitra Maguire sebagai bek tengah MU.

Sementara itu, Luke Shaw juga diharapkan tampil sebagai bek kiri saat menghadapi Real Sociedad. Pemain timnas Inggris ini kehilangan peran sejak kedatangan Tyrell Malacia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istirahatkan sejumlah pemain

Manchester United Taklukkan Arsenal di Old Trafford
Pemain Manchester United Raphael Varane (kiri) dan pemain Diogo Dalot merayakan kemenangan atas Arsenal pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 4 September 2022. Manchester United menang atas Arsenal dengan skor 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United akan melawan tuan rumah Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (11/9/2022). Untuk laga ini, Manajer MU Erik ten Hag ingin mengistirahatkan pemainnya seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane saat melawan Real Sociedad di Liga Europa.

Ten Hag kemungkinan memainkan Fred, Anthony Elanga, dan Casemiro. Nama terakhir belum menjadi starter untuk Setan Merah sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas ini.

Namun, Antony kemungkinan berada di starting XI ketika menghadapi Real Sociedad. Pemain sayap yang baru didatangkan dari Ajax itu menyumbang satu gol saat Setan Merah mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (4/9) lalu.

Perubahan juga mungkin terjadi di posisi kiper. Martin Dubravka dan Tom Heaton akan bersaing menggantikan David de Gea untuk bentrokan dengan wakil Spanyol.

 


Jadwal padat

Antony - Manchester United - MU - 4 September 2022
Pemain sayap Manchester United Antony merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

MU membuat awal yang buruk di Liga Inggris 2022-2023. Setan Merah dikalahkan Brighton & Hove Albion dan Brentford sehingga sempat menghuni dasar klasemen.

Sejak itu, Man Utd menang dalam empat pertandingan beruntun. Setan mengalahkan Liverpool, Southampton, Leicester City, dan Arsenal untuk naik ke posisi kelima klasemen.

Manchester United memiliki jadwal pertandingan yang padat dalam beberapa bulan ke depan. Pasukan Erik ten Hag akan menghadapi Crystal Palace dan Leeds United sebelum jeda internasional pada September ini.

Juara Liga Inggris 20 kali tersebut juga akan bermain lagi di Liga Europa pada pekan depan. Setan Merah akan terbang ke Moldova untuk menghadapi Sheriff Tiraspol pada pertandingan kedua Grup E.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya