Dapat Izin Kerja, Mantan Striker Chelsea Diego Costa Segera Kembali ke Liga Inggris

Diego Costa sempat menganggur sejak Desember 2021 usai akhiri kontrak dengan Atletico Mineiro. Kini dia kembali ke Liga Inggris dengan gabung Wolves.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2022, 08:40 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 08:39 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Chelsea dengan Raihan Gol Terbanyak di Musim Debutnya, Aubameyang Bakal Masuk Daftar Gak Ya?
Diego Costa bakal kembali merumput di Liga Inggris bersama Wolves (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Diego Costa sudah lama tak terdengar kabarnya di dunia sepak bola level atas. Kiprahnya semakin menurun sejak meninggalkan Atletico Madrid pada 2020

Dia diketahui main di klub Brasil, Atletico Mineiro pada 14 Agustus 2021. Namun dia mengakhiri kontraknya di 16 Januari 2022 dan memilih menganggur.

Namun striker berpaspor Spanyol itu dikabarkan bakal kembali main di level atas. Dia sudah mendapatkan izin kerja sehingga bakal segera bergabung dengan Wolves.

Wolves melakukan pembelian mendadak kepada Diego Costa. Dia bisa diboyong kapan saja meski bursa transfer ditutup karena berstatus free agent.

Diego Costa diboyong setelah striker mereka Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL. Ini didapatkannya saat debut lawan Southampton.

Buruk bagi Wolves, Kaladzjic yang baru diboyong bulan ini harus absen selama beberapa bulan. Diego Costa pun akhirnya jadi pilihan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Tertahan

FOTO: 6 Predator Andalan yang Sukses Besar Bersama Jose Mourinho
Diego Costa - Striker Spanyol ini menjadi pilihan utama Mourinho di lini depan Chelsea pada periode 2014-2015. Di musim tersebut Diego Costa mencetak 21 gol dan mempersembahkan gelar juara Premier League (2014/2015). (AFP/Ian Kington)

Kepergian Diego Costa sempat tertahan. Ini karena izin kerjanya tidak dikeluarkan Inggris, tapi Wolves ajukan keberatan.

Seperti diungkap ahli transfer Fabrizio Romano, masalah ini dikabarkan sudah selesai. Costa pun bisa terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis dan teken kontrak.

Diego Costa kabarnya sepakat untuk teken kontrak hingga Juni 2023. Kabarnya, dia akan jalani tes medis pada hari ini waktu Inggris.

 

 


Gara-Gara Menganggur

FOTO: 6 Pemain yang Pernah Terlibat Keributan dengan Pelatihnya
Diego Costa (Chelsea) – Pria berdarah Brasil ini akhirnya memustuskan meninggalkan Stamford Bridge. Ketidakharmonisan dengan sang pelatih menyebabkan sang pemain terdepak dari skuat utama Chelsea besutan Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)

Izin kerjanya sempat bermasalah karena Costa sempat menganggur sejak Desember tahun lalu. Ini tentu menjadi torehan buruk bagi pemain yang pernah main 24 kali untuk timnas Spanyol.

Bersama klub terakhir, Atletico Mineiro, dia mencetak 5 gol dari 19 kali penampilan. Dia hanya main enam bulan di sana.

Costa pernah berjaya di klub-klub besar Eropa. Dia sebelumnya berjaya dengan Atletico Madrid.

Dia mencetak 83 gol dan 36 assist dari 216 kali penampilan di seluruh kompetisi. Dia juga sudah akrab dengan Liga Inggris karena pernah main 3 musim di 2014 dan 2017.


Tiga Pelatih

Foto: Barisan 5 Top Skor Chelsea di Liga Inggris dalam 10 Musim Terakhir, Eden Hazard dan Diego Costa Cetak Hattrick
Sebagai anggota The Big Six di Liga Inggris, Chelsea dihuni oleh pemain-pemain terbaik dari musim ke musim. Mereka pun memiliki para pencetak gol tajam dalam 10 musim terakhir, yang dikuasai oleh 5 pemain berikut. (AFP/Adrian Dennis)

 

Bersama Chelsea, Costa pernah merasakan polesan dari tiga pelatih. Mereka adalah Jose Mourinho, Guus Hiddink dan Antonio Conte.

Dia mencetak 59 gol dan 23 assist dari 120 kali penampilannya bersama The Blues. Kini, Costa diharapkan bisa bersaing dengan Raul Jimenez, Goncalo Guedes dan Hwang Hee Chan sebagai starter.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya