Diminta Pecat Allegri, Bos Juventus: Dari Mana Duitnya?

Juventus kemungkinan besar tidak akan berani memecat Allegri. Tagar #AllegriOut sia-sia belaka.

oleh Thomas diperbarui 15 Sep 2022, 08:29 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2022, 08:29 WIB
Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Senyum pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri nampaknya masih aman dari pemecatan meski rentetan hasil buruk di alami di awal musim 2022/2023. Juventus mengindikasikan tak punya uang untuk membayar kompensasi Allegri dan mengontrak pelatih baru.

Juventus di bawah asuhan Allegri performanya sangat mengecewakan sejak musim lalu. Kinerja Juve makin amburadul di awal musim 2022/2023. I Bianconeri kalah dua kali beruntun di dua matchday awal Liga Champions.

Pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Juve dipermalukan Benfica 1-2 di kandang sendiri, Allianz Stadium. Sebelumnya Juve dibantai Paris Saint-Germain 1-3. Dua kekalahan ini membuat peluang Juve lolos ke 16 besar menjadi tipis.

Di Liga Italia, Allegri juga tak bisa berbicara banyak. Juventus terpuruk di posisi delapan. Meski belum pernah kalah, Juventus baru mendapat 10 angka dari enam laga yang dilakoni.

Fans Juventus pun sudah gerah melihat kinerja Allegri yang sangat buruk. Di media sosial, fans Juve ramai-ramai meminta Allegri segera dipecat guna memperbaiki nasib klub. Tagar #AllegriOut berkumandang di media sosial. Hampir di semua postingan media sosial Juventus diserbu dengan tagar #AllegriOut.

Tak cuma menyampaikan di media sosial, ada penggemar Juve yang berani menyampaikan langsung keinginan melihat Allegri dipecat kepada CEO klub Maurizio Arrivabene sesaat sebelum laga kontra Benfica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak Panjang

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AFP)

Saat mengejak Arrivabene foto bareng, seorang penggemar Juventus berseloroh meminta Allegri dipecat. Arrivabene langsung merespons bila Juventus tak punya uang untuk memecat Allegri.

"Apakah Anda mau membayar orang (manajer) yang datang setelah dia?" kata Arrivabene sembari tertawa.

Wajar saja Juventus tak berani memecat Allegri. Eks pelatih AC Milan itu dikontrak sampai 2025. Juve harus membayar kompensasi besar jika memecatnya di tengah jalan.


Klarifikasi

Arrivabene sendiri kemudian mengklarifikasi pernyataannya itu. Menurutnya pertanyaan fans tersebut sungguh konyol.

“Mari kita perjelas. Ketika saya meninggalkan restoran, seorang penggemar berteriak bahwa kami harus memecat Allegri jika kami tidak menang dan saya menjawabnya dengan lelucon pertama yang terlintas di benak saya. Sungguh konyol membuat kasus seperti itu,” kata Arrivabene kepada Prime Video jelang Juventus-Benfica di Allianz Stadium.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya