Bingung Mau Beli Apa Sembari Nonton Piala Dunia 2022? Ini 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Qatar

Qatar menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2022. Bagi Anda yang sedang merencanakan menonton pertandingan secara langsung jangan lupa untuk membawa buah tangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2022, 00:15 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 00:01 WIB
Ilustrasi belanja
Ilustrasi belanja. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Liputan6.com, Jakarta - Qatar menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2022. Bagi Anda yang sedang merencanakan menonton pertandingan secara langsung jangan lupa untuk membawa buah tangan. Tak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu tempat atau negara tanpa membawa pulang sesuatu sebagai tanda kenang-kenangan. 

Siapa sih yang tidak suka buah tangan? Semua orang yang menerimanya pasti senang bila menerima buah tangan. Buah tangan atau oleh-oleh menjadi tanda kasih sayang dan perhatian kepada orang-orang terkasih di sekitar Anda. Entah itu keluarga, pasangan, teman, ataupun kenalan. 

Terkenal dengan souvenir unik dan mewahnya, Qatar memiliki berbagai oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang ke kampung halaman. Mulai dari kuliner hingga barang-barang fashion semua ada di sini. Tak perlu diragukan lagi, Qatar menjadi salah satu penghasil produk-produk buah tangan yang berkualitas bagus. 

Bingung harus beli oleh-oleh apa di Qatar? Yuk, intip sederet oleh-oleh terkenal khas Qatar yang berikut ini!

1. Pashmina dan Selendang

Buat Anda mempunyai ibu, istri, atau pacar, saudara perempuan, pashmina dan selendang jadi oleh-oleh yang cocok untuk diberikan kepada mereka. Pashmina dan selendang dari Qatar memiliki keistimewaannya sendiri karena ditenun dengan wol kasmir halus.

Bahan seperti ini sangat nyaman dan hangat untuk digunakan. Selain ramah di kantong, souvenir dengan beragam warna dan pola cantik. Bila ingin membeli pashmina dan selendang berkualitas, Anda dapat ke Bombay Silk Centre di Jalan Al Khaleej atau ke Oriental Carpet Company di Bin Mahmood. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Tenun Al Sadu

memberi hadian
ilustrasi zodiak pemberi hadiah/Photo by Kira auf der Heide on Unsplash

Al Sadu bisa jadi buah tangan cantik untuk dibawa pulang ke kampung halaman. Al Sadu terbuat dari bulu unta dan kambing yang ditenun dengan tangan manusia. Umumnya, Al Sadu memiliki motif geometris dengan perpaduan warna hitam, merah, putih, dan krem. Tak hanya indah, Al Sadu jadi souvenir yang mewakili sejarah dan budaya Qatar. Anda dapat dengan mudah menemukan Al Sadu di Corniche Souq Waqif atau toko-toko tenun.


3. Wewangian Oud

[Fimela] aroma parfum
ilustrasi aroma parfum | unsplash.com/@olgaserjantu

Oud jadi wewangian tradisional asal Qatar yang bisa masuk daftar oleh-oleh Anda. Aroma oud mungkin sering Anda jumpai di rumah, toko, restoran yang ada di Qatar. Aroma oud yang otentik dan mewah ini tersedia dalam berbagai mulai dari kayu, parfum, dan aromaterapi. Anda dapat dengan mudah menemukan wewangian oud di pusat perbelanjaan di pusat kota. 


3. Makanan Manis

Ilustrasi baklava
Ilustrasi baklava (Dok.Pixabay)

Qatar memiliki beragam manisan lezat yang cocok dijadikan oleh-oleh. Ada baklava adalah kue kering tradisional khas Qatar yang terbuat dari buah kering cincang dan lapisan filo. Adapula Basbousa, kue timur tengah yang dimaniskan dengan air  mawar atau air bunga jeruk. Anda bisa berkunjung ke Aker Sweets di Salwa Road. Di sana Anda banyak sekali jajahan manis yang bisa Anda bawa pulang. 


5. Mutiara dan Perhiasan

Ilustrasi Mutiara
Ilustrasi mutiara. (dok. Unsplash.com/@tiffanyanthony)

Mutiara memang jadi salah satu bukti sejarah Qatar. Dikenal sebagai salah satu penghasil mutiara terbaik di dunia, tak heran jika banyak toko perhiasaan yang dijumpai di sepanjang jalan. Mulai dari mutiara kecil, liontin, gelang, anting, kalung hingga perhiasaan emas dengan harga yang ramah di kantong banyak dijajakan. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya