Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022

Spanyol vs Kosta Rika akan menjadi laga menarik lainnya di Grup E Piala Dunia 2022. Simak prediksi susunan pemainnya.

oleh Alan Kusuma diperbarui 23 Nov 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 15:30 WIB
Foto: 4 Tim Favorit yang Layak Menjadi Juara di Piala Dunia 2022 Qatar
Spanyol. Skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar tentu akan sangat berbahaya jika diisi oleh para pemain yang brerasal dari dua lub tersukses di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Hal itu telah dibuktikan saat Spanyol meraih gelar Piala Duia 2010 di Afrika Selatan, mereka dihuni oleh para pemain Barcelona dan Real Madrid di starting XI. (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Jakarta Spanyol akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022. Tergabung di Grup E, La Furia Roja akan menantang Kosta Rika di Al Thumama Stadium, pada Rabu (23/11) pukul 23.00 WIB.

Timnas Spanyol datang dengan kekuatan penuh. Meski bermaterikan pemain muda macam Gavi, Pedri, Nico William, Teremy Pino hingga Ansu Fati, tim besutan Luis Enrique diprediksi akan melaju jauh.

Dan melihat komposisi yang diboyong ke Qatar, Enrique masih dipusingkan soal kondisi pemain. Satu yang pasti yakni Alvaro Morata diragukan tampil sejak awal karena masalah kebugaran.

Namun, nama-nama lain siap untuk bertarung. Sebut saja Unai Simon di pos penjaga gawang, Dani Carvajal, dan Jordi Alba di kedua sisi bek sayap.

Di pos bek tengah, Ameryic Laporte dan Pau Torres masih akan jadi andalan Spanyol. Dan untuk di lini tengah, Sergio Busquets, Gavi, serta Pedri akan menopang lini depan.

Ferran Torres dan Ansu Fati diprediksi akan turun sejak menit awal. Dua pemain ini akan menopang Morata sebagai juru gedor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kosta Rika Andalkan Pemain Pengalaman

Tim Grup E Piala Dunia 2022 Qatar - Timnas Kosta Rika
Ilustrasi Timnas Kosta Rika. (AFP/Ezequiel Becerra)

Dari daftar pemain yang dibawa, Timnas Kosta Rika masih memercayakan pemain yang ikut tampil di Piala Dunia 2018. Kendati sudah tak lagi muda, mereka diharapkan bisa mendampingi para pemain muda.

Luis Fernando Suarez diprediksi akan menurunkan nama-nama terbaik. Sebab, saat sesi jumpa pers sebelum laga, kondisi pemain siap tampil.

Itu artinya, nama-nama seperti Keylor Navas di pos penjaga gawang dan Bryan Ruiz sebagai kapten akan turun. Tak hanya itu, Joel Campbell, Anthony Contreras, dan Celso Borges, juga siap mendobrak pertahanan Spanyol.

 


Daftar Susunan Pemain Spanyol vs Kosta Rika

Spanyol (4-3-3) Unai Simon; Dani Carvajal, Ameryic Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati.

Kosta Rika (4-3-3) Keylor Navas; Bryan Oviedo, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Carlos Martinez; Bryan Ruiz, Gerson Torres, Yeltsin Tejeda; Joel Campbell, Anthony Contreras, Celso Borges.

 


Jadwal Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika

PIALA DUNIA 2022 Spanyol vs Kosta Rika
PIALA DUNIA 2022 Spanyol vs Kosta Rika (Liputan6.com/Abdillah)

Laga Spanyol vs Kosta Rika akan tersaji di di Al Thumama Stadium, pada Rabu (23/11) pukul 23.00 WIB.

Laga seluruh tim kontestan Piala Dunia lainnya bisa disaksikan di Siaran Langsung di SCTV, Moji, dan Nex Parabola.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya