Dipimpin Cristiano Ronaldo, Skuad Portugal Terbelah Soal Pemecatan Fernando Santos

Ronaldo sama sekali tidak memberikan tribute kepada Fernando Santos yang dipecat Portugal usai gagal di Piala Dunia 2022.

oleh Thomas diperbarui 17 Des 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 12:00 WIB
Foto: Dipaksa Main dan Tampil Bapuk Lawan Spanyol, Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Portugal ke Semifinal UEFA Nations League
Fernando Santos (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta- Skuad Portugal dikabarkan terbelah dengan pemecatan pelatih Fernando Santos usai kegagalan di Piala Dunia 2022. Dipimpin Cristiano Ronaldo, ada sembilan pemain lain yang diduga senang dengan didepaknya Santos.

Federasi Sepak Bola Portugal memutuskan memberhentikan Santos pada Kamis (15/12/2022) setelah Ronaldo dan kolega terhenti di babak perempat final. Portugal secara mengejutkan disingkirkan oleh tim kuda hitam Maroko.

Santos dipecat diduga juga dikarenakan keputusan beraninya mencadangkan Cristiano Ronaldo mulai babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hubungan Santos dan Ronaldo di Piala Dunia Qatar memang tak harmonis.

Ronaldo tak suka diganti oleh Santos saat pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 kala melawan Korea Selatan. Santos langsung meresponsnya dengan memarkir Ronaldo di dua laga berikutnya.

Usai Fernando Santos dipecat, Ronaldo diam seribu bahasa. Di media sosialnya, eks pemain Juventus itu sama sekali tidak memberikan penghormatan atau ucapan perpisahan kepada Santos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Pemain

Foto: Air Mata Cristiano Ronaldo di Lima Edisi Piala Dunia, yang Terakhir Bikin Terharu
Dua tahun sebelum berlaga di Rusia, Cristiano Ronaldo bersama Portugal sukses menjuarai Piala Eropa 2016. Ronaldo tentunya masih jadi andalan, sekaligus kapten dan motor serangan. Namun, nafas armada Fernando Santos tersebut hanya sampai pada 16 besar dan dipaksa menyerah 1-2 oleh Uruguay. (AFP/Odd Andersen)

Dua media Portugal, Record dan A Bola melaporkan adanya perpecahan di skuad Portugal. Menurut laporan mereka, ada 10 pemain Portugal yang nampaknya senang dengan pemecatan Santos.

Mereka sama sekali tak beraksi dengan kabar pemecatan Santos. Padahal Santos dinilai sudah berjasa besar pada timnas Portugal yang dibawanya meraih gelar juara Pala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.


Cancelo

Sembilan pemain Portugal yang mengikuti jejak Ronaldo tak memberikan pernyataan soal pemecatan Santos adalah Joao Cancelo, Diogo Costa, Jose Sa, Diogo Dalot, Antonio Silva, Joao Palhinha, Ruben Neves, Ricardo Horta dan Rafael Leao.

Cancelo sendiri memang senasib dengan Ronaldo, bermasalah sama Santos. Santos memarkirnya di dua laga 16 besar dan perempat final. Cancelo dan Ronaldo baru dimasukkan di babak kedua.

Portugal sendiri hingga berita ini diturunkan belum memberikan kepastian soal sosok yang akan dipakai menggantikan Santos. Rumor yang beredar mereka membidik Jose Mourinho yang saat ini menukangi AS Roma.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya