Susunan Pemain Kroasia vs Maroko di Perebutan Peringkat 3 Piala Dunia 2022: En-Nesyri Jadi Juru Gedor Singa Atlas

Kroasia dan Maroko bakal saling sikut dalam laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. Simak susunan pemain lengkapnya dalam artikel berikut ini!

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Des 2022, 21:35 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 21:35 WIB
Perempatfinal Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal
Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol ke gawang Timnas Portugal dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Kroasia dan Maroko bakal melakoni duel sengit di Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kedua kesebelasan berebut tempat ketiga demi membayar rasa sakit hati masing-masing usai kalah di semifinal kompetisi sepak bola empat tahunan.

Sekadar informasi, Vatreni sejatinya memiliki kiprah yang cukup menjanjikan di FIFA World Cup edisi ini. Meski hanya finis sebagai runner-up Grup F, Luka Modric dan kawan-kawan sanggup menumbangkan perlawanan Jepang dan Brasil di fase knock-out.

Adu penalti pun menjadi senjata andalan Kroasia dalam momen-momen penting. Terbukti, kemenangan yang mereka dapat dalam pertandingan babak 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022 tercipta melalui skema tersebut.

Sayang kiprah gemilang Kroasia akhirnya dihentikan oleh Argentina di fase empat besar. Tim Tango berjaya usai melesakkan tiga gol tanpa balas lewat aksi Lionel Messi (’34) serta brace dari Julian ALvarez (’39, ’69).

Di sisi lain, Maroko juga tak kalah perkasa sepanjang pelaksanaan Piala Dunia 2022. Usai finis sebagai juara grup tanpa satu pun kekalahan, tim yang mendapat predikat kuda hitam itu langsung menumbangkan Spanyol dan Portugal di fase gugur.

Hanya sang juara bertahan Prancis yang berhasil menghentikan lajunya. Skuad racikan Didier Deschamps mengubur harapan Singa Atlas untuk menjadi juara edisi ini setelah menuntaskan perlawanan mereka dengan skor meyakinkan 2–0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayar Kekalahan

Grup F Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia
Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Kroasia, Marcelo Brozovic dalam laga matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) sore WIB. (AP/Manu Fernandez)

Laga perebutan juara tiga kontra Kroasia pun menjadi ajang bagi Maroko untuk menebus kekalahannya dari sang juara bertahan di Piala Dunia 2022.

Walid Regragui telah bersiap menurunkan skuad andalannya dengan menepatkan Youssef En-Nesyri sebagai juru gedor di lini depan. Kapten Maroko Hakim Ziyech pun dikirim untuk bermain sejak menit pertama.

Sementara itu, Achraf Hakimi bakal membantu mengawal lini pertahanan Maroko, demi mencegah Kroasia melesakkan bola ke gawang yang dikawal Yassine Bounou.

Adapun di kubu Vatreni, duet Andrej Kramaric dan Marko Livaja dipercaya untuk menjadi ujung tombak Kroasia. Duo pemain bintang Luka Modric dan Ivan Perisic juga masih diturunkan sebagai starting XI di laga ini.

Simak susunan lengkap pemain dalam duel perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia melawan Maroko pada halaman selanjutnya!


Susunan Pemain

Foto: Termasuk Maroko, Ini Dia 4 Negara Afrika yang Pernah Lolos hingga Babak Perempatfinal Piala Dunia
Maroko. Maroko menjadi negara Afrika terbaru alias keempat yang mampu lolos ke perempatfinal di Piala Dunia edisi terbaru pada 2022 di Qatar. Achraf Hakimi dkk bahkan bisa menjadi wakil Afrika pertama yang mampu lolos hingga semifinal bahkan menjadi juara jika mampu memenangi laga perempatfinal melawan Portugal. Pada fase grup, Maroko berhasil memuncaki Grup F di atas Kroasia dan mampu membuat Belgia angkat koper lebih awal. Pada fase knock-out, Spanyol menjadi korban keganasan Maroko di babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 (0-0) lewat adu penalti. (AFP/Javier Soriano)

Kroasia (3-5-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josko Gvardiol, Josip Sutalo; Ivan Perisic, Lovro Majer, Mateo Kovacic, Luka Modric, Mislav Orsic; Andrej Kramaric, Marko Livaja

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiyat Allah; Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri, Bilal El Khannouss; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya