Resmi Diperkenalkan Al Nassr, Ronaldo Berpisah dengan Super Agen Jorge Mendes?

Cristiano Ronaldo kabarnya bertengkar dengan Jorge Mendes terkait transfer ke Arab Saudi dan konflik di MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jan 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 21:00 WIB
Momen Cristiano Ronaldo Dikenalkan Jadi Pemain Al Nassr, Disambut Hangat
Pemain yang identik dengan selebrasi 'siu' ini disambut sangat meriah oleh Al Nassr. Ronaldo berujar kariernya di Eropa sudah selesai dan ia ingin tantangan baru di Asia. Al Nassr menjadi klub yang bakal merasakan jasa Ronaldo dalam upaya mencari tantangan baru. (Liputan6.com/IG/cristiano)

Liputan6.com, Riyadh- Cristiano Ronaldo sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr pada Selasa (3/1/2023) waktu setempat. Penyambutan Ronaldo sebagai bintang baru klub Arab Saudi itu begitu meriah.

Ada tak kurang 90 ribu fans yang menyambut kehadiran Ronaldo. Seperti diketahui, mantan bintang Manchester United ini resmi gabung dengan Al Nassr dengan gratis.

Namun Al Nassr harus membayar gajinya yang selangit yaitu 350 juta pounds untuk durasi hingga 2025. Ronaldo konon mendapatkan uang Rp 3,3 Triliun per tahun.

Setelah transfer super mewah ini, Ronaldo membuat kabar yang mengejutkan. Seperti dilansir sportsmole, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan mengakhiri kerja sama dengan agennya, Jorge Mendes.

Konon, ada ketegangan diantara Ronaldo dan Mendes yang sudah bekerja sama selama 20 tahun. Mirror melansir, Mendes tak banyak ikut andil dengan kepindahannya ke Arab Saudi.

 


Gagal ke Eropa

Momen Cristiano Ronaldo Dikenalkan Jadi Pemain Al Nassr, Disambut Hangat
Saat momen perkenalan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, pemain berjuluk CR7 ini turut membawa keluarganya. Sambutan hangat diberikan para fans kepada keluarga Ronaldo. Ronaldo pun sangat senang dengan sambutan hangat dari para fans. (Liputan6.com/IG/cristiano)

 

Dalam konfrensi pers, Ronaldo mengklaim dia sudah mendapatkan banyak tawaran dari Eropa, Brasil, Australia, Amerika Serikat dan Portugal. Namun dia akhirnya pilih Al Nassr.

Karena kegagalan gabung dengan klub Eropa, Ronaldo dikabarkan kecewa dengan Mendes. Sang agen pun dikabarkan tidak akan mendapatkan bayaran atas transfernya ke Al Nassr.

Soalnya, perwakilan Ronaldo, Ricardo Regufe yang justru berperan penting dengan keberhasilan transfer Ronaldo ke Al Nassr. Kabarnya, dia akan mendapatkan komisi sekitar 26 juta pounds atau sekitar Rp 487 Miliar.

 


Tidak Biasa

Momen Cristiano Ronaldo Dikenalkan Jadi Pemain Al Nassr, Disambut Hangat
Cristiano Ronaldo memulai petualangannya di Asia dengan bergabung Al Nassr. Ronaldo yang resmi jadi bagian Al Nassr diperkenalkan kemarin dan disambut hangat oleh rekan tim hingga fans. Fans bahkan memenuhi stadion tempat Ronaldo diperkenalkan. (Liputan6.com/IG/cristiano)

 

Ronaldo sudah diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr pada Selasa (3/1/2023). Dia akan jumpa dengan Rudi Garcia, pelatih barunya dan juga rekannya di Al Nassr.

Target pertama dan paling penting Ronaldo untuk Al Nassr yaitu membawa tim berkostum kuning dan biru ini menjadi juara lagi. Setelah itu, Al Nassr akan jadi panutan di Arab Saudi.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo sadar perannya di Arab Saudi bukan main bola biasa. Dia punya tugas untuk mempromosikan negara ini di semua level.

 


Promosi Piala Dunia

Gaya Georgina Rodriguez di Arab saat Penyambutan Ronaldo
Cristiano Ronaldo bersama sang kekasih Georgina Rodriguez dan anak-anaknya berdiri di atas panggung saat upacara penyambutan dirinya sebagai pemain baru Al Nassr di Stadion Mrsool Park, di ibu kota Saudi, Riyadh, Selasa (3/1/2023). Georgina Rodriquez seperti mengikuti kebudayaan di Arab Saudi dengan mengenakan pakaian yang lebih sopan dan tertutup. (Fayez Nureldine / AFP)

 

Tugas yang juga sudah menanti Ronaldo yaitu mempromosikan Piala Dunia 2030 atau 2034. Arab Saudi sangat berambisi untuk jadi tuan rumah Piala Dunia.

Kontrak Ronaldo juga mencakup rumah mewah yang akan ditempatinya selama di Arab Saudi. Dia juga punya pesawat pribadi yang bisa dipakainya untuk pergi ke Spanyol dan Portugal.

Konon Al Nassr punya ambisi untuk membuat klub ini seperti Real Madrid. Ronaldo akan menjadi daya tarik bagi pemain bola dunia lainnya untuk main.

Maka itu, mereka juga tertarik merekrut pemain lawan lainnya seperti Sergio Busquets, Sergio Ramos dan Luka modric. Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia sempat bergurau soal kehadiran Ronaldo.

Dia mengatakan sebenarnya inginkan Lionel Messi. Dia bahkan mengaku ingin langsung membawa Messi dari Qatar.

"Saya mencoba membawa Messi langsung dari Qatar," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya