Hasil Liga Inggris: Resmikan Transfer Mudryk, Chelsea Benamkan Crystal Palace

Chelsea mengumumkan kepastian transfer Mykhailo Mudryk pada jeda laga Liga Inggris 2022/2023 melawan Crystal Palace, Minggu (15/1/2023). Kabar itu cukup untuk mengangkat semangat moril pasukan Graham Potter.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Jan 2023, 22:58 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2023, 22:58 WIB
Gol Ben Chilwell dan Kai Havertz Antar Chelsea Menang Tipis Atas West Ham United
Penyerang Chelsea, Kai Havertz mencetak gol penentu kemenangan atas Crystal Palace di Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea mengumumkan kepastian transfer Mykhailo Mudryk pada jeda laga Liga Inggris 2022/2023 melawan Crystal Palace, Minggu (15/1/2023). Kabar itu cukup untuk mengangkat semangat moril pasukan Graham Potter.

Tuan rumah menang 1-0 berkat gol Kai Havertz pada menit ke-64. Hasil ini menghentikan laju tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

Meski begitu, posisi The Blues di klasemen tidak banyak berubah. Mereka masih terdampar di urutan 10 dengan raihan 28 poin hasil 19 pertandingan. Chelsea tertinggal 10 angka dari penghuni posisi empat Newcastle United yang mengalahkan Fulham 1-0 pada waktu bersamaan.

Thiago Silva dan kawan-kawan selanjutnya menghadapi Liverpool, Sabtu (21/1/2023). Sedangkan Crystal Palace melakoni laga tunda kontra Manchester United, Kamis (19/1/2023).

 

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Lewis Hall; Conor Gallagher, Jorginho, Carney Chukwuemeka; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheick Doucoure, Eberechi Eze; Michael Olise, Jordan Ayew, Wilfried Zaha

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Transfer Mudryk

Mykhailo Mudryk
Mykhailo Mudryk gabung Chelsea di bursa transfer Januari. (JANEK SKARZYNSKI / AFP)

Chelsea merekrut Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan biaya awal 70 juta euro (sekitar Rp1,14 triliun), plus variabel 30 juta euro. Klub London Barat itu kemudian mengontrak sang pemain dengan durasi delapan setengah musim.

The Blues mengalahkan rival sekota Arsenal yang diketahui terlebih dahulu meminang Mudryk. Namun, setelah mengajukan tiga proposal, mereka urung diterima Shakhtar yang bersikukuh di harga 100 juta euro.

"Saya bahagia bisa gabung Chelsea. Ini klub besar yang bermain di liga berkualitas. Saya tidak sabar bertemu rekan baru dan bekerja di bawah Graham Potter," kata Mudryk.

Sosok berusia 22 tahun itu jadi pemain kelima yang didatangkan Chelsea pada paruh musim dalam usaha mengubah peruntungan tim. Klub sebelumnya sudah membeli Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos. Mereka juga meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid.

 


Hasil dan Jadwal Pekan Ini

Liga Inggris
Ilustrasi Logo Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

Sabtu, 14 Januari 2023

Aston Villa vs Leeds United: 2-1

Manchester United vs Manchester City: 2-1

Brighton & Hove Albion vs Liverpool: 3-0

Everton vs Southampton: 1-2

Nottingham Forrest vs Leicester City: 2-0

Wolverhampton Wanderers vs West Ham United: 1-0

Minggu, 15 Januari 2023

Brentford vs Bournemouth: 2-0

Chelsea vs Crystal Palace: 1-0

Newcastle United vs Fulham: 1-0

23:30 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya