Bukan Lisandro Martinez, Erik ten Hag Sudah Temukan Pengganti Casemiro di Laga Arsenal vs MU

Erik ten Hag diprediksi tak bakal menunjuk Lisandro Martinez untuk menjadi pengganti Casemiro di laga kontra Arsenal. Juru taktik asal Belanda justru diperkirakan bakal menurunkan Scott McTominay di lini tengah.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Jan 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2023, 06:00 WIB
Foto: 5 Pelatih yang Bereuni dengan Mendatangkan Mantan Anak Asuhnya ke Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Erik ten Hag. Pelatih anyar Manchester United asal Belanda berusia 52 tahun ini baru saja mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas 2022/2023. Keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam selama 3 musim mulai 2019/2020 hingga 2021/2022. Erik ten Hag sendiri membesut Ajax Amsterdam mulai tengah musim 2017/2018 hingga akhir musim 2021/2022. (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag nampaknya sudah menyiapkan pemain lain untuk mengatasi ketidakhadiran gelandang jangkar Casemiro dalam laga krusial kontra Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB.

Penggawa internasional Brasil memang terpaksa harus menepi saat timnya bertandang ke Emirates. Ia mendapat larangan tampil satu pertandingan usai diganjar kartu kuning saat bermain imbang dengan Crystal Palace.

Sekadar informasi, Casemiro bergabung dengan Setan Merah melalui kesepakatan senilai 70 juta poundsterling dari Real Madrid. Meski sempat kesulitan di awal kedatangannya, pemain berusia 30 tahun itu mampu menjelma menjadi andalan Ten Hag di lini tengah.

Sayangnya Casemiro tak bisa turut memperkuat MU saat meladeni perlawanan sang pemuncak klasemen. Kondisi ini tak pelak bakal menjadi pukulan besar buat Setan Merah.

Pasalnya eks pemain Los Blancos memainkan peran penting dalam skuad. Belum lagi Manchester United masih menjadi satu-satunya tim yang mampu menaklukkan Arsenal sepanjang musim ini.

Rumor mengeklaim Erik ten Hag berniat mengirim Lisandro Martinez untuk mengambil alih posisi Casemiro. Sementara itu, Luke Shaw, Victor Lindelof, dan Harry Maguire akan bermain bersama Raphael Varane di lini pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masuk Akal

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Scott McTominay gagal menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih gelandang barunya, Casemiro. Pemain Skotlandia tersebut tercatat hanya memainkan 22 pertandingan dengan mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Ia diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford dengan alasan masa depannya. (AFP/Oli Scarff)

Melansir laporan Mirror, spekulasi tersebut sebenarnya cukup masuk akal. Pasalnya, Martinez dulunya bergabung dengan Ajax sebagai gelandang. Ia baru mulai beradaptasi menjadi pemain bertahan saat berada di bawah asuhan Erik ten Hag.

Walau begitu, kecil kemungkinan sang pelatih bakal kembali memainkan Martinez sebagai gelandang di laga kontra Arsenal. Juru taktik asal Belanda sudah pernah mengungkapkan alasannya saat ia masih bertugas di Johan Cruyff Arena.

“Daley Blind tidak memiliki kapasitas berlari untuk menjadi pemain di lini tengah. Begitu pula Martinez,” ujar Ten Hag kepada ESPN kala itu, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Ten Hag bisa saja menunjuk pemain lain untuk menggantikan Casemiro saat bertandang ke markas Arsenal. Mirror mengklaim Scott McTominay kemungkinan besar bakal diturunkan sebagai starting XI dalam pertandingan tersebut.


Gara-gara Fernandes

Manchester United
Bruno Fernandes dan Casemiro merayakan keberhasilan Manchester United (MU) meraih tiga poin di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, dalam laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (31/12/2022). MU menang 1-0 atas Wolves dalam laga itu. (AP Photo/Rui Vieira)

Sebelumnya, Casemiro sempat dikatakan kecewa pada Bruno Fernandes usai mendapat kartu kuning di pertandingan melawan Crystal Palace.

Pasalnya, bisa dibilang pelanggaran Casemiro terjadi lantaran Fernandes kalah dari Tyrick Mitchell dalam perebutan bola. Si kulit bundar berhasil menemukan Zaha, sebelum akhirnya dihentikan oleh pemain internasional Brasil.

Pundit Sky Sports Jamie Redknapp menilai MU bakal rugi besar akibat kejadian ini. Sosok yang menjadi jimat penting mereka saat menghadapi sang pemuncak klasemen terpaksa harus menepi dari lapangan hijau.


Komentar Redknapp

Pemain MU Casemiro
Pemain Manchester United, Casemiro (kanan) diberikan peringatan oleh wasit Robert Jones saatpertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Wolverhampton Wanderers yang berlangsung di Molineux stadium (31/12/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Sebaliknya, Pelatih Arsenal Mikel Arteta bisa bersorak gembira. Setan Merah nyaris tak punya penggawa lain yang sanggup menghentikan pergerakan The Gunners di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pada akhir pekan ini.

“Dari sudut pandang Manchester United (MU), situasi ini sangat buruk. Kita sudah membahas soal Casemiro sebelum pertandingan, jangan sampai dia mendapat kartu kuning (di laga melawan Crystal Palace). Dia sangat penting, dan mereka (MU) butuh dia hari Minggu nanti,” tutur Redknapp selepas laga.

“Itu adalah momen yang gila, Anda dapat melihat betapa marahnya dia (Casemiro) dengan rekan setimnya Bruno Fernandes…Mikel Arteta kini bisa melompat (kegirangan) di ruang tamunya karena (MU) tak punya pemain lain yang bisa melakukan hal seperti (Casemiro) dalam tim,” tambahnya, seperti dilansir dari Metro.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya