Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool vs MU Berakhir Mengejutkan 7-0

Liverpool menang telak 7-0 ketika menjamu MU di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 06 Mar 2023, 05:27 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 05:24 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Papan skor di Stadion Anfield menunjukkan Liverpool menang 7-0 atas MU dalam lanjuan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (5/3/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool tampil perkasa saat menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris Minggu (5/3/2023) malam WIB. The Red di luar dugaan menghajar MU 7-0 di Stadion Anfield.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 42 poin. MU tetap di urutan tiga dengan 49 angka. Setan Merah semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Arsenal yang kini unggul 14 angka.

MU sebenarnya tidak tampil buruk di awal laga. Mereka bahkan menciptakan peluang emas pertama di laga ini pada menit sembilan melalui aksi Antony yang sepakannya masih bisa diamankan kiper Alisson Becker.

Liverpool balas mengancam. Dua peluang didapat lewat pemain depannya Mohamed Salah dan Darwin Nunez tapi masih belum membuahkan gol.

MU nyaris memimpin di pertengahan babak pertama jika saja Alisson tidak tampil gemilang. Pria Brasil itu mampu menggagalkan peluang Marcus Rashford dan Diogo Dalot.

Kegagalan memanfaatkan peluang ini harus dibayar mahal oleh MU. Dua menit sebelum jeda, justru Liverpool yang unggul lebih dulu melalui aksi menawan Cody Gakpo yang memperdaya Raphael Varane terlebih dulu.


Babak Kedua

Liverpool Vs Manchester United
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (tengah), merayakan gol dengan rekan setimnya setelah membobol gawang Manchester United di Anfield Stadium, Minggu, 5 Maret 2023. (Peter Byrne/PA via AP)

Pembantaian baru dimulai pada awal babak kedua. Dua menit usai jeda, Liverpool menggandakan skor melalui sundulan Darwin Nunez meneruskan umpan Harvey Elliott.

Di menit 50, Liverpool melesakka gol ketiganya. Lewat serangan balik cepat kerjasama apik Salah dan Gakpo tak kuasa dibendung Lisandro Martinez. Gakpo dengan baik memperdaya David De Gea setelah berdiri tanpa kawalan.

MU makin menderita di menit 66. Liverpool membuat gol keempat. Kembali skema serangan balik cepat menghukum Setan Merah. Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak mau kalah dengan Gakpo, Nunez juga ikut mencetak gol keduanya sehingga Liverpool unggul 5-0 di menit 76. Nunez menyelesaikan umpan dari gelandang Jordan Henderson.

Pesta Liverpool berlanjut pada menit 83. Salah ikut membuat dua gol. Pria Mesir ini memanfaatkan kemelut di mulut gawang MU untuk membuat Liverpool memimpin setengah lusin.

Liverpool menutup pertandingan dengan pesta 7-0 setelah pemain pengganti Roberto Firmino ikut mencetak goldi menit 89. Firmino dengan dingin menyambar umpan dari Salah. Skor 7-0 bertahan sampai laga usai.


Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (Milner 79'), Elliott (Jones 85'), Salah, Gakpo (Jota 79'), Nunez (Firmino 79').

MU: De Gea, Shaw, Martinez (Malacia 78'), Varane, Dalot, Fred (McTominay 58'), Casemiro (Sabitzer 77'), Rashford (Elanga 85'), Fernandes, Antony, Weghorst (Garnacho 58').

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya