Hasil Liga Italia: AC Milan Gagal Kalahkan Salernitana

AC Milan harus puas dengan raihan satu poin saja saat menjamu Salernitana di lanjutan Liga Italia Serie A.

oleh Thomas diperbarui 14 Mar 2023, 05:33 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2023, 05:28 WIB
AC Milan Gagal Kalahkan Salernitana
Pemain AC Milan tertunduk lesu saat gagal kalahkan Salernitana (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan gagal meriah poin penuh ketika menjamu Salernitana pada laga lanjutan Liga Italia musim 2022/2023. Sempat unggul lebih dulu, Milan harus puas bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion San Siro, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat AC Milan tetap berada di posisi empat klasemen Liga Italia Serie A musim 2022/2023 dengan koleksi 48 poin. Adapun sang tamu terpuruk di urutan 16 karena baru mendapatkan 26 poin.

Baik Milan maupun Salernitana tampil berhati-hati di awal pertandingan. Tak banyak peluang berarti yang tercipta pada babak pertama. Milan yang memegang kendali permainan lebih banyak mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Memasuki setengah jam permainan, AC Milan makin intensif menekan pertahanan Salernitana. Hasilnya efektif. Sesaat sebelum turun minum pasukan Stefano Pioli mampu membuka keunggulan.

Penyerang veteran Olivier Giroud membawa AC Milan memimpin. Pemain asal Prancis itu mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok Ismael Bennacer. Skor 1-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua AC Milan vs Salernitana

AC Milan Gagal Kalahkan Salernitana
Zlatan Ibrahimovic tertunduk lesu saat AC Milan ditahan Salernitana di Liga Italia 2022/2023 (AFP)

Salernitana tampil mengejutkan di babak kedua. Tim tamu bisa menyamakan skor pada menit 61. Boulaye Dia menjebol gawang AC Milan meneruskan umpan dari Domagoi Bradaric. Mike Maignan tak kuasa membendung aksi Dia. Papan skor berubah menjadi 1-1.

AC Milan sempat mendapat hadiah penalti dari wasit di menit 70 ketika Bennacer terjatuh di kotak penalti. Namun setelah mengecek VAR, wasit membatalkan hadiah penalti untuk Milan.

Salernitana hampir membawa pulang poin penuh di laga ini bila Maignan tidak sigap mengamankan gawang Milan dari tembakan keras penyerang Polandia, Krzysztof Piatek. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit.


Susunan Pemain AC Milan vs Salernitana

AC Milan: Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Saelemaekers (Florenzi 77'), Bennacer (Tonali 85'), Krunic, Theo; Diaz (Origi 62'), Leao (De Ketelaere 62'), Giroud (Ibrahimovic 62')

Salernitana: Ochoa; Gyomber, Daniliuc, Pirola (Lovato 68'); Mazzocchi (Sambia 83'), Bohinen (Crnigoj 83'), Coulibaly, Bradaric; Kastanos (Piatek 56'), Candreva (Bonazzoli 68'); Dia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya