Amanat Syabda Perkasa Belawa kepada Pitha Haningtyas Mentari Sebelum Meninggal Dunia

Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkawa Belawa meminta kekasihnya Pitha Haningtyas Mentari agar jangan lupa berdoa sebelum kecelakaan yang menimpa dirinya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Mar 2023, 13:13 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2023, 13:13 WIB
Syabda Perkasa Belawa
Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkawa Belawa meminta kekasihnya Pitha Haningtyas Mentari agar jangan lupa berdoa sebelum kecelakaan yang menimpa dirinya.. (Dok PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Pitha Haningtyas Mentari membagikan chat atau perbincangan terakhir dengan Syabda Perkasa Belawa sebelum sang kekasih meninggal dunia. Seperti diberitakan sebelumnya, pebulu tangkis muda Indonesia tersebut meninggal dalam kecelakan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Beberapa jam sebelum insiden kecelakaan itu terjadi, Pitha sempat chat dengan Syabda Perkasa Belawa. Percakapan itu dibagikan lewat akun Instagram pribadinya.

Pitha, yang bakal berlaga di Swiss Open 2023 pada pekan ini, juga mengunggah gambar bola dunia yang menunjukkan posisinya dengan Syabda berjauhan. "Fly higher, love! Milofyuso," tulis Pitha dengan emoji hati retak, tanda kepedihannya yang mendalam.

Selanjutnya, Pitha membagikan chat terakhirnya dengan Syabda sebelum meninggal dunia di Instagram Story. Dia mengunggah tangkapan layar chat itu.

"Ngantuk, cuma gaenak tidurnyaa," kata Syabda. "Safeflight yaaa jgn lupa berdoa," lanjutnya.

Sekitar 1,5 jam kemudian, Pitha membalas chat Syabda. "Aku udah landing Alhamdulillah. Aku udah di bus, aku otw ya," tulisnya.

Tetapi, chat Pitha tidak dibalas Syabda. Pebulu tangkis ganda campuran itu kemudian kembali mengirim pesan ke Syabda. "Aku udah sampe. Alhamdulillah, sekamar sm grego," katanya.

Selang sejam, Pitha kembali mengirim pesan, "Papoyy jawab chat akuu Sadaaa," tulis Pitha Haningtyas. Setelah itu, tidak ada lagi percakapan di antaranya keduanya karena Syabda Perkasa Belawa diketahui meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Pemalang.


Obrolan Terakhir Syabda Perkasa Belawa dengan Yuni Kartika

Syabda Perkasa Belawa - Yuni Kartika - Bulu Tangkis
Yuni Kartika berpose dengan almarhum Syabda Perkasa Belawa dalam satu acara. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. (foto: Twitter @YuniKartika73)

Kabar meninggalnya Syabda Perkasa Belawa membuat Yuni Kartika terkejut. Maklum, Yuni yang pernah membawa Indonesia juara Piala Uber 1994 itu sempat berbincang-bincang dengan Syabda, baru-baru ini. 

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa 🙏🙏🙏 Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah krn neneknya meninggal dunia 😩😩😩 Selamat Jalan Syabda, You will be missed 🤗🤗🤗," tulis Yuni Kartika.

"Kaget, sedih & syok banget pastinya, baru kmrn kita ngobrolin ttg cita2x & impianmu😭😭😭 We Love U Syabda. Selamat jalan 🙏🙏🙏" tulis Yuni Kartika dalam unggahan berikutnya di Twitter.

 


Christian Adinata Menangis

Christian Adinata - Indonesia Masters 2022 - Bulu Tangkis
Pebulu tangkis Indonesia Christian Adinata. (foto: PBSI)

Meninggalnya Syabda Perkasa juga membuat Christian Adinata sangat terpukul. Maklum, Christian adalah rekan seperjuangan Syabda di Pelatnas Cipayung. 

Christian Adinata dan Syabda pernah menjadi bagian tim junior Merah Putih yang merebut medali perak di Kejuaraan Asia 2019 dan berjaya pada Kejuaraan Dunia 2019.

"Rest in peace Syabda Perkasa, sampai jumpa lagi di kehidupan selanjutnya, love you!" tulis Christian di Twitter.

"Baru kemarin lu bilang mau ngejar rangking biar kita bisa pertandingan bareng, tapi akhirnya harus kaya gini," tangis Christian.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya