Manchester United Coba Cari Cuan Gede dari Pemain Spesialis Cadangan

Manchester United berencana menjual salah satu pemain yang jadi spesialis cadangan. MU berharap dapat cuan besar.

oleh Thomas diperbarui 10 Apr 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2023, 20:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berencana merombak tim di bursa transfer musim panas 2023. Ada beberapa pemain yang akan dibuang MU demi mendapatkan tambahan dana segar untuk membeli pemain top incaran manajer Erik ten Hag.

Salah satu pemain yang akan bisa pergi adalah gelandang Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu kurang mendapatkan kesempatan bermain musim ini karena kalah bersaing dengan Casemiro yang direkrut dari Real Madrid tahun lalu.

McTominay cuma 10 kali menjadi starter di Liga Inggris musim ini. Dia lebih banyak main sebagai pemain cadangan. Ten Hag lebih suka mengandalkan trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

MU dilaporkan The Sun pada akhir pekan kemarin berniat mencari cuan besar dari transfer McTominay. Mereka berharap bisa mendapatkan uang tunai 50 juta poundsterling.

Bila ada klub yang berminat membayar 50 juta pound, MU akan merelakan McTominay. Uang tersebut akan dipakai merekrut gelandang lainnya seperti Frenkie de Jong dari Barcelona atau Jude Bellingham asal Borussia Dortmund.

Salah satu klub yang meminati McTominay adalah Newcastle United. The Magpies sudah sejak bursa transfer Januari 2023 melirik McTominay. Namun pada awal tahun ini Ten Hag menolak melepas McTominay karena butuh banyak pemain mengarungi musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja McTominay di MU

Manchester United Bungkam Aston Villa 4-2
Gelandang Manchester United, Scott McTominay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022 di Stadion Old Traffodr, Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022). MU menang atas Aston Villa dengan skor 4-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Kontrak McTominay di MU masih tersisa dua tahun lagi. MU juga masih memiliki opsi untuk memperpanjangnya secara otomatis selama 12 bulan lagi.

McTominay tampil 205 kali bersama MU. Total Pemuda 26 tahun tersebut mampu menjaringkan 19 gol dan lima assists bersama The Red Devils.


Pelapis Casemiro di MU

Pada laga terakhir MU, McTominay mampu mencetak satu gol saat MU menang 2-0 melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris. McTominay dimainkan melawan Everton karena Casemiro sedang terkena skorsing.

Casemiro sendiri terkena skorsing empat pertandingan karena total sudah dua kali diganjar kartu merah pada musim perdananya di Liga Inggris.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya