Kalahkan Petenis Korea Lagi, Rifqi Fitriadi Lolos ke Final

Rifqi kali ini menang dua set langsung, 7-5, 6-3. Lawan yang didepak kembali wakil dari Korea.

oleh Thomas diperbarui 15 Apr 2023, 20:59 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 18:00 WIB
Rifqi Fitriadi Lolos ke Final
Rifqi Fitriadi Lolos ke Final

Liputan6.com, Jakarta- Meski cuma berstatus sebagai pemain dengan fasilitas wildcard, petenis Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi mampu terus melaju di BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. Rifqi sukses melenggang ke partai final.

Petenis 24 tahun itu pada babak semifinal BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K berhasil menang lagi atas wakil Korea Selatan. Kali ini Jan Yun-seok yang menjadi korban Rifqi.

Meski harus berjuang rubber set di perempat final dan perdelapan final, Rifqi tak kelelahan saat melawan Jan. Rifqi kali ini menang dua set langsung, 7-5, 6-3.

Praktis Rifqi tiga kali menyingkirkan petenis Korea Selatan diunggulan utama di BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. Sebelumnya dia juga mendepak Chung Yun-seong di perempat final dan petenis Korea Selatan lainnya Lee Duck- hee di perdelapan final.

Pada laga puncak yang berlangsung Minggu (16/4/2023) di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Rifqi akan berhadapan dengan petenis Australia Kelly Dayne. Unggulan keenam itu secara mengejutkan sukses menumbangkan unggulan pertama asal Jepang Yuta Shimizu dengan skor 6-3, 7-5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sektor Ganda

Sementara itu, gelar juara di sektor ganda menjadi milik pasangan Korea Selatan Chung Yun-seong/Jeong Yeong-seok.

Menghadapi ganda asal Jepang Yuta Shimizu/Makoto Ochi yang merupakan unggulan ketiga, pasangan Korea Selatan tersebut secara dramatis menang rubber set 6-4, 6-7 tiebreak 1, dan 10-8.

Berkat kemenangan tersebut Chung/Jeong berhak atas hadiah uang 1.550 dolar AS, sementara Yuta/Ochi sebagai runner up memperoleh hadiah 900 dolar AS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya