Manchester United Dapat Kode Keras dari Pemain Incarannya

Manchester United semakin berpeluang mendapatkan pemain 25 tahun itu. Beberapa syarat sudah terpenuhi.

oleh Thomas diperbarui 16 Apr 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 11:00 WIB
Axel Disasi saat membela AS Monaco
Axel Disasi saat membela AS Monaco di Liga Prancis. Disasi kini diincar MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Ketertarikan Manchester United terhadap bek Prancis Axel Disasi ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Pada pertengahan April 2023 ini, MU mendapat kode keras dari pemain bertahan AS Monaco itu.

Disasi masuk radar MU untuk bursa transfer musim panas 2023. Kebetulan harga Disasi tidak akan terlalu mahal karena kontraknya di Monaco tinggal tersisa dua tahun lagi.

Manajer MU Erik ten Hag menyukai Disasi karena bisa bermain di beberapa posisi di pertahanan. Disasi dapat bermain sebelah kanan maupun kiri saat menjadi bek tengah. Disasi juga dapat ditempatkan menjadi bek kanan.

Kemampuan Disasi ini akan sangat menguntungkan Ten Hag. Disasi disiapkan Ten Hag sebagai pengganti kapten tim Harry Maguire yang akan didepak dari Old Trafford akhir musim nanti.

MU cukup serius memburu Disasi. Kabarnya Setan Merah sudah melakukan pendekatan kepada agen Disasi untuk memberitahu ketertarikannya merekrut pemain 25 tahun itu di musim panas 2023. MU harus bersaing dengan Chelsea yang juga melirik Disasi.

Axel Disasi tak membantah keinginan pindah ke klub lebih besar dari Monaco. Disasi malah menggirim kode keras kepada MU siap hijrah ke Old Trafford musim depan. Disasi mengaku tertarik main di Liga Inggris dan Liga Champions.


Pernyataan Disasi Menguntungkan MU

PSG vs AS Monaco
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe berebut bola dengan bek AS Monaco, Axel Disasi (kanan) pada laga pekan ke-26 Liga Prancis di Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. PSG menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 0-2 atas Monaco. (FRANCK FIFE/AFP)

“Saya orang yang sangat optimis. Saya ingin lolos ke Liga Champions karena kami belum sampai ke sana. Saya fokus pada akhir musim, setelah itu kita lihat saja,” ujar Disasi seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu (16/4/2023).

"Liga Premier Inggris? Semua orang tahu kualitas, semangat, dan tontonan yang ada di liga itu. Liga itu menarik bagi semua pemain yang menyukai sepak bola. Ketika saya mengatakan hal-hal ini, saya memikirkan hal-hal seperti 'Boxing Day'. Tapi seperti yang saya katakan, kita belum sampai," tegas Disasi.


MU Ungguli Chelsea

Dengan keinginan Disasi main di Liga Champions, MU selangkah di depan dibandingkan Chelsea. Setan Merah saat ini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris yang merupakan batas lolos ke Liga Champions musim depan.

Sedangkan Chelsea terpuruk di posisi 11 klasemen Liga Inggris. Sudah nyaris mustahil bagi Chelsea masuk empat besar musim ini. The Blues hanya bisa main di Liga Champions musim depan bila menjadi juara kompetisi tersebut musim ini. Mereka memang masih bertahan di perempat final melawan Real Madrid, tapi pada leg pertama sudah kalah 0-2.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya