Play-Off NBA: Lonnie Walker IV Gemilang, Lakers Ungguli Warriors 3-1

Walker IV mencetak 15 poin di kuarter empat guna membantu Lakers mengalahkan Warriors di play-off NBA.

oleh Thomas diperbarui 09 Mei 2023, 12:08 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 12:08 WIB
Aksi pemain Lakers Lonnie Walker IV menghancurkan Warriors di game keempat semifinal Wilayah Barat NBA
Aksi pemain Lakers Lonnie Walker IV menghancurkan Warriors di game keempat semifinal Wilayah Barat NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers masih mampu mempertahankan rekor 100 persen di kandang, Crypto.com Arena, sepanjang play-off NBA 2023. Lakers menang 104-101 atas Golden State Warriors di game keempat semifinal Wilayah Barat NBA pada Selasa (9/5/2023) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Lakers untuk sementara unggul 3-1. Game keempat akan gantian digelar di markas Warriors. Lakers tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk melaju. Sedangkan Warriors harus menang tiga kali beruntun jika ingin ke final Wilayah Barat NBA.

Pertemuan Lakers dengan Warriors di game keempat berlangsung seru dan ketat tidak seperti di game ketiga. Kedua tim sering kejar mengejar angka sepanjang laga. Total ada 14 kali pergantian tim yang unggul di laga ini dan 10 kali keadaan skor berimbang.

Lakers tak pernah bisa unggul lebih dari lima angka dari Golden State Warriors. Sedangkan Warriors sempat melesat unggul dua digit pada kuarter tiga. Namun itupun tidak bertahan lama.

Kunci kemenangan Lakers di game keempat ini justru pemain cadangan Lonnie Walker IV. Secara mengejutkan eks pemain San Antonio Spurs itu menggila di kuarter empat. Walker IV melesakkan seluruh 15 poin di kuarter empat.


Walker

Aksi pemain Lakers Lonnie Walker IV menghancurkan Warriors di game keempat semifinal Wilayah Barat NBA
Aksi pemain Lakers Lonnie Walker IV menembak bola ke ring Warriors di game keempat semifinal Wilayah Barat NBA (AP)

Kehebatan Walker IV meruntuhkan keunggulan Warriors yang sedikit lebih banyak memimpin dari Lakers sepanjang kuarter empat.

Defense ketat Lakers membuat Warriors mati kutu di tiga menit akhir pertandingan. Lakers cuma memberikan Warriors dua poin lewat layup Stephen Curry di tiga menit terakhir. Lakers sendiri membuat delapan poin di tiga menit akhir lewat LeBron dan Walker IV.


Stephen Curry

LeBron James menjadi pengoleksi angka terbanyak dengan 27 poin, sembilan rebound dan enam assists. Anthony Davis membuat double-double dahsyat dengan 23 poin dan 15 rebound.

Di kubu Warriors, Curry sebenarnya sudah tampil sangat baik. Curry membuat triple double dengan 31 poin, 14 assists dan 10 rebound. Sayangnya Klay Thomson cuma menghasilkan sembilan poin. Sedangkan Jordan Poole malah tak mencetak angka sama sekali.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya