Kembang Api Kesiangaan Sambut Kedatangan Konvoi Timnas Indonesia U-22 di Bundaran HI

Lautan manusia berdiri di kawasan Bundaran HI untuk menyambut dengan antusias para atlet yang berhasil membawa pulang medali emas sepak bola ke Tanah Air untuk pertama kalinya dalam 32 tahun.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 19 Mei 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 11:30 WIB
Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 menaiki bus atap terbuka dalam parade di Jakarta, Jumat (19/5/2023). (Bola.com/Hery Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Konvoi Timnas Indonesia U-22 tiba di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (19/5/2023) sekitar pukul 10.55 WIB. Lautan manusia berdiri di kawasan Bundaran HI untuk menyambut para atlet.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali emas sepak bola ke Tanah Air untuk pertama kalinya dalam 32 tahun. Sambutan terhadap kehadiran Garuda Nusantara sangat meriah. Selain diramaikan oleh hiburan dari grup band Coklat, berbagai kembang api juga dilepaskan ke udara. 

 

Kedatangan rombongan timnas disambut meriah oleh para masyarakat yang sedari tadi telah menunggu di kawasan Bundaran HI. Para pemain timnas berdiri di atas bus TransJakarta sambil benyanyi-nyanyi dan mengibarkan bendera merah putih. Ada juga yang menyapa para masyarakat serta melemparkan jersey.

Asap warna-warni flare pun turut menghiasi langit cerah Jakarta untuk semakin memeriahkan iring-iringan. Banyak juga masyarakat yang menunjukkan antusiasmenya dengan mengikuti iring-iringan timnas dengan menggunakan sepeda motor. Dan tidak sedikit masyarakat yang mengikuti bus kirab dengan berjalan kaki.

Cuaca panas tidak mengurangi antusiasme masyarakat yang terus menyerukan kebahagiaan mereka dengan bernyanyi dan mengibarkan bendera merah putih. Lagu Garuda di Dadaku ciptaan NTRL semakin memeriahkan kirab dan memacu semangat semua orang yang ada di Bundaran HI.

Bus timnas sendiri tiba di Bundaran HI sekitar pukul 10.40 dan memutari kawasan bundaran sebelum akhirnya melanjutkan kirab ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rute Arak-arakan

Kirab Juara SEA Games 2023
Suasana Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat menjelang dilewati Kontingen Indonesia, termasuk skuad Timnas Indonesia U-22 dalam acara Kirab Juara SEA Games 2023, Jumat (19/5/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia U-22 dan para peraih emas di ajang SEA Games 2023 hari ini, Jumat (19/5/2023) diarak keliling pusat kota Jakarta. Arak-arakan rencananya berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dengan dimulai dari kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Rute arak-arakan ini dimulai dari Kemenpora akan bergerak melewati FX Senayan kemudian ke Le Meridien – Stasiun Dukuh Atas – Bundaran HI (putar balik) – Jalan Sudirman – Patung Pemuda Membangun (putar balik) – FX Sudirman – masuk GBK – VIP Barat.

Rombongan akan berhenti sejenak di Bundaran HI. Rencananya Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan memberikan sambutan lima sampai 10 menit di sana.


Erick Thohir Minta Maaf

Pawai Timnas Indonesia U-22
Pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 menaiki bus tingkat saat konvoi menuju Istana Negara Jakarta, Kamis (28/2). Pawai tersebut untuk merayakan keberhasilan skuat Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta maaf kepada masyarakat Jakarta dalam sambutannya di Bundaran HI karena mengadakan kirab di hari kerja yang berpotensi mengganggu orang-orang yang sedang bekerja. Selain itu, Erick juga ungkapkan keinginannya untuk membangkitkan sepak bola Indonesia.

“Saya ingin meminta maaf kepada masyarakat Jakarta karena pawainya harus hari ini. Timnas sudah satu setengah bulan training camp di sini, puasa dan lebaran juga di sini. Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia kita revolusi mental dari sepak bola,” ujar Erick

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya