Belum Ada Pemilik Baru, Ten Hag Beri Kabar Baik soal Transfer Manchester United

Manchester United belum mengumumkan soal pemilik baru. Namun manajer MU Erik Ten Hag tetap tenang menghadapi ini, apa alasannya?

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Mei 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 07:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag bicara soal bursa transfer musim depan. Dia meyakini uang sudah siap untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Penjualan Manchester United masih belum menemui titik terang. Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe dari Inggris masih bersaing untuk menjadi pemilik baru MU.

Di sisi lain, Man Utd butuh kepastian soal pemilik baru untuk membeli pemain. Soalnya Liga Inggris akan berakhir dalam dua pekan.

Meski begitu, manajer Manchester United Erik Ten Hag memberi kabar baik soal transfer MU. Dia mengatakan uang untuk transfer sudah ada meski pemiik baru belum jelas.

Keluarga Glazer selaku pemilik MU sudah enam bulan membuka penawaran bagi pihak lain untuk memiliki klub. Saat ini ada dua penawar serius yang masuk.

Sheik Jassim Bin Hamad Al Thani belakangna sudah menaikkan tawaran kepada pemilik MU. Dia ingin menguasai 100 persen Manchester United.

Selain itu, dia akan membayarkan hutang klub dan juga bangun fasilitas klub juga komunitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ten Hag soal Transfer

Foto: Sat-set Sat-set Lawan Man City, Dua Pemain MU Cetak Gol dalam Waktu Empat Menit dan Balikan Keadaan
Selebrasi pemain Manchester United, Bruno Fernandes setelah menjebol gawang Manchester City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-20 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag sudah berulang-ulang mengatakan butuh satu striker dan satu gelandang di bursa transfer. Dia juga berharap bisa tambah minimal satu bek dan satu kiper di transfer musim panas nanti.

"Saya tak tahu soal penjualan klub. Buat saya, ini masalah uang saja dan kabarnya uang yang siap untuk melakukan ini," katanya.

"Namun pertama yang terpenting, kami harus bisa tembus Liga Champions dan masuk empat besar. Itu fokus kami."

"Kami bekerja di belakang dan kami bekerja keras. Sekarang yang ada itu pertandingan, tembus empat besar dan main di Liga Champions dan juga final Piala FA," dia menambahkan.

 


Ten Hag Bicara Nasib Dean Henderson

Foto: Manchester United Ngamuk, Bournemouth Digilas 3 Gol Tanpa Balas di Liga Inggris
Tampil di depan pendukung mereka sendiri, Setan Merah menang meyakinkan dengan tiga gol tanpa balas. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Sementara itu, Ten Hag ogah menjawab soal nasib Dean Henderson musim depan. Henderson akan dipulangkan dari Forest dari peminjamannya.

Namun masa depan Henderson di MU buram. Dia,26 tahun, sudah tak main untuk MU sejak 21 Januari karena masalah paha yang membutuhkan operasi bula ini.

"Jawaban sama, itu bukan fokus saya. Rekrutmen, pemanduan bakat, transfer, saya hanya ingin habiskan energi di laga berikutnya. Ini pekan penting jadi kami harus fokus di situ," katanya.

 


Jadon Sancho Menurun Lagi Penampilannya di Manchester United

Manchester United
Bruno Fernandes dan Casemiro merayakan keberhasilan Manchester United (MU) meraih tiga poin di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, dalam laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (31/12/2022). MU menang 1-0 atas Wolves dalam laga itu. (AP Photo/Rui Vieira)

Ten Hag juga mengomentari soal kembali turunnya penampilan Jadon Sancho di MU. Dia mengaku tak khawatir soal itu.

Sancho sudah dua musim di MU. Dia mencetak 11 gol dari 75 laga yang dilakoinya dengan MU tapi kembali kehilangan posisi utama.

"Sebenarnya dia terus membaik kalau Anda lihat penampilan dia. Dia main bagus saat lawan Wolves dan Spurs. Dia main bagus," kata Ten Hag.

"Untuk saat ini, dia ada dalam kondisi bagus dan dia harus terus memperbaiki penampilannya."


Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya