Bukannya Senang, Kedatangan Mason Mount Malah Bikin Fans Manchester United Cemas

Fans Manchester United rupanya dibuat khawatir dengan langkah di bursa transfer musim panas. Mereka menyayangkan keputusan Erik ten Hag yang lebih mendahulukan transfer Mason Mount, alih-alih mengejar striker yang sejatinya sangat dibutuhkan Setan Merah.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Jun 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 18:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Fans Manchester United dibuat khawatir dengan langkah Setan Merah yang mendahulukan perekrutan Mason Mount di bursa transfer musim panas. Padahal MU saat ini sejatinya sangat membutuhkan kehadiran striker baru pasca berpisah dari Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akhirnya berhasil mengakhiri saga transfer Mason Mount dari Chelsea. Setan Merah dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub London Barat terkait perekrutan gelandang internasional Inggris.

Namun alih-alih senang, fans Manchester United rupanya malah dibuat khawatir dengan langkah MU. Mereka menyayangkan keputusan Erik ten Hag yang lebih mendahulukan transfer gelandang, alih-alih mengejar striker yang sejatinya sangat dibutuhkan MU.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Setan Merah memang perlu mendatangkan amunisi tambahan guna memperkuat lini depan skuadnya musim depan. Mereka diharapkan mampu mendatangkan striker elite guna menambah daya dobrak skuadnya musim depan.

Adapun MU sebelumnya hanya bergantung pada jasa Wout Weghorst dan Anthony Martial di lini serang. Mereka ditempatkan sebagai ujung tombak Setan Merah setelah berpisah dari megabintang Cristiano Ronaldo musim lalu.

Namun keberadaan duo pemain tersebut jelas tidak cukup bagi MU. Belum lagi Wout Weghorst bakal segera meninggalkan Old Trafford lantaran kontraknya sebagai pemain pinjaman berakhir pada Juni 2023.

Sejumlah nama pemain sebelumnya sempat dikaitkan dengan MU. Harry Kane dan Victor Osimhen santer dikabarkan masuk dalam radar incaran Setan Merah.

Akan tetapi bukannya mengejar kesepatan untuk kedua pemain, klub besutan Erik ten Hag malah mendahulukan perekrutan Mason Mount dari Chelsea. Situasi ini tak pelak membuat para penggemar khawatir dan mulai menyuarakan keresahannya terhadap klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Tanggapan Fans Manchester United Pasca Perekrutan Mason Mount

Foto: Chelsea Terseok di Liga Inggris, Ini Dia 6 Penggawa The Blues yang Alami Penurunan Nilai Pasar Terbesar
Reaksi kecewa gelandang Chelsea, Mason Mount saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London (26/2/2023). Baru mencetak 3 gol dan 6 assist dari 32 laga bagi Chelsea musim 2022/2023 ini, nilai pasar Mason Mount turun 10 juta euro dari 75 juta euro (Rp1,2 triliun) menjadi 65 juta euro (Rp1 triliun). (AFP/Justin Tallis)

“Musim lalu kita bermain dengan Weghorst dan Martial di lini depan, tetapi ETH (Erik ten Hag) malah memprioritaskan (perekrutan) gelandang dan penjaga gawang sebelum striker. Ini gila," ungkap seorang penggemar, dilansir dari SportBible.

“Osimhen adalah jawaban yang kita butuhkan, sangat jelas. Mengapa (Manchester United) menghabiskan uang untuk Mount dan (Andre) Onana?” ujar fans lainnya.

“(Situasi) ini jelas memprihatinkan. Yang lebih memprihatinkan bagi saya adalah fakta bahwa kita (Manchester United) sebenarnya belum dikaitkan dengan banyak striker sejak awal," tambah penggemar berbeda.


Alihkan Fokus ke Andre Onana

Andre Onana
Andre Onana tengah diincar Manchester United untuk menjadi pengganti David De Gea musim depan. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Selaras dengan keresahan para penggemar, Manchester United memang nampaknya belum akan berfokus mengejar striker usai mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait penandatanganan Mason Mount.

Klub yang ditukangi oleh Erik ten Hag itu kini dilaporkan bakal mengalihkan perhatian untuk giat mengejar tanda tangan kiper Inter Milan, Andre Onana.

Tak dapat dimungkiri, penjaga gawang saat ini juga menjadi posisi yang cukup rentan bagi MU. David De Gea selaku kiper pilihan utama Setan Merah di bawah mistar gawang bakal segera kehabisan kontrak pada pengujung Juni 2023.

Nama Onana pun diidentifikasi sebagia sosok yang tepat untuk menggantikan De Gea. Laporan Sportskeeda mengeklaim Setan Merah kini akan melakukan akselerasi pada upaya perekrutan Onana.

Mereka juga diperkirakan bakal segera mengajukan tawaran senilai 50 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp818 miliar demi mengamankan tanda tangan penjaga gawang asal Kamerun.


Punya Peluang Rekrut Victor Osimhen

Victor Osimhen - Napoli - Liga Italia
Striker Napoli Victor Osimhen. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Di sisi lain, MU sebenarnya diyakini punya cukup peluang untuk merekrut Victor Osimhen dari Napoli. Mantan gelandang Partenopei Salvatore Bagni mengeklaim Setan Merah merupakan satu dari antara dua klub yang tertarik dimasuki Osimhen musim depan.

"Victor Osimhen tidak akan kembali ke Prancis karena dia sudah pernah bermain di sana. Hal yang sama (berlaku) untuk (klub-klub) Jerman," tutur mantan pesepak bola Italia, seperti dilansir dari Metro.

"Dia (Osimhen) tidak akan pergi ke Liverpool atau Chelsea karena mereka tidak bermain di Liga Champions (musim depan)," sambung Bagni.

"Dari semua tim yang dikaitkan dengan dia (Victor Osimhen), menurut saya, dia hanya akan pergi ke Manchester United dan Real Madrid. Dia tidak tertarik dengan tim lain," tandas eks penggawa Napoli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya