Ten Hag Tak Mau Kehilangan, Manchester United Kemungkinan Pinjamkan Greenwood ke Klub Lain

MU memberikan pembaruan awal bulan ini dengan mengonfirmasi bahwa Greenwood telah dipertahankan oleh klub menjelang musim 2023/24.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:25 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 23:30 WIB
Foto: 6 Pemain Manchester United Yang Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Mason Greenwood - Penyerang Setan Merah ini menolak bergabung dengan skuad Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali membela The Three Lions. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tampaknya akan membuat keputusan tentang masa depan Mason Greenwood sebelum dimulainya musim baru.

Seperti diketahui, polisi Greater Manchester sudah mengumumkan pada 2 Februari 2023 lalu bahwa Greenwood tidak lagi menghadapi proses pidana.

Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya telah didakwa dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku dan penyerangan yang mengontrol dan memaksa.

Tapi, semua dakwaan terhadapnya dibatalkan setelah saksi kunci menarik keterlibatan mereka dalam kasus tersebut dan materi baru terungkap selama penyelidikan polisi.

Meski begitu, Greenwood tetap diskors oleh Manchester United dan belum berlatih dengan tim utama atau tersedia untuk bermain sejak dia pertama kali ditangkap pada Januari 2022.


Manchester United Tetap Pertahankan Greenwood

Mason Greenwood - Manchester United - 4 Januari 2022
Mason Greenwood melihat ke arah Manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti pada menit ke-60 dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Dia tetap dengan gaji penuh sementara klub melakukan penyelidikan internal atas perilakunya sebelum membuat keputusan akhir mengenai masa depannya.

MU memberikan pembaruan awal bulan ini dengan mengonfirmasi bahwa Greenwood telah dipertahankan oleh klub menjelang musim 2023/24, sambil menunggu hasil penyelidikan.

Dia kemudian digambarkan dalam sesi latihan pribadi di pusat olahraga umum menjelang kemungkinan kembali ke sepakbola kompetitif.


Ten Hag Memuji Kemampuan Greenwood

Kasus Pemerkosaan, Gelandang Manchester United Mason Greenwood Dibebaskan dari Hukuman
Striker Manchester United, Mason Greenwood menembak bola dari kawalan bek Aston Villa, Tyrone Mings selama pertandingan putaran ketiga Piala FA Inggris di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 Januari 2022. Kepolisian Manchester menyebut bahwa kasus ini tidak dilanjutkan oleh Kejaksaan setempat per tanggal 2 Februari 2023. Menurut laporan tersebut, tuntutan terhadap sang pemuda telah dicabut. Sehingga ia kini dinyatakan bebas. (AFP/ Paul Ellis)

Greenwood dikontrak United hingga 2025, dengan opsi satu tahun tambahan. Namun, manajer Erik ten Hag menolak untuk mengesampingkan dia kembali ke skuad.

Dalam wawancara dengan The Times, Ten Hag mengatakan bahwa Greenwood telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia mampu melakukan [peran penyerang tengah] itu. Tapi, keputusan tentang masa depannya akan dibuat oleh klub.


Greenwood Diminati Klub Italia dan Turki

Foto: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Terbaru
Kasus penganiayaan Mason Greenwood ramai usai Harriet Robson mengunggah foto tubuhnya yang mengalami luka-luka dan lebam di Instagram Storynya pada Minggu (30/1/2022). Akibatnya, ia ditahan Kepolisian Manchester Raya setempat dan dibekukan dari skuad MU. (AFP/Paul Ellis)

The Manchester Evening News sekarang mengklaim United 'condong ke arah' meminjamkan Greenwood, karena Ten Hag tidak mau menjual penyerang tersebut, sambil menunggu hasil penyelidikan.

Itu terjadi setelah klubklub Italia dan Turki minat yang dilaporkan pada pemain internasional Inggris ini. Laporan itu menambahkan bahwa klub akan fokus segera menyelesaikan masalahnya sebelum musim depan dimulai'.

Manchester United akan menghadapi Wolves dalam pertandingan pembukaan Liga Premier mereka pada 14 Agustus.


Lega Masalahnya Sudah Selesai

Manchester United Vs Brentford
Pemain Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brentford pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, 19 Januari 2022. Manchester United menang 3-1. (AP Photo/Matt Dunham)

Greenwood merilis pernyataan singkat setelah dakwaan terhadapnya dibatalkan. "Saya lega masalah ini sudah selesai dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga, orang yang saya cintai, dan teman-teman atas dukungan mereka," bunyi pernyataan itu.

Greenwood tidak bermain untuk United dalam 18 bulan, dengan penampilan terakhirnya untuk klub datang melawan West Ham pada 22 Januari 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya