Sofyan Amrabat Dikabarkan Tak Lama Lagi Gabung Manchester United, Tes Medis Sudah Dijadwalkan

Selain Manchester United, Barcelona juga telah menyatakan keinginan untuk mengontrak Amrabat sebelum mereka memilih untuk mengambil Ilkay Gundogan.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 16:20 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2023, 13:30 WIB
Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat berebut bola dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar pada lanjutan laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Sabtu dinihari WIB (6/2/2021). Inter mengalahkan Fiorentina 2-0 dan menggusur AC Milan dari puncak klasemen Serie A. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Sofyan Amrabat dilaporkan akan bergabung dengan Manchester United dan menjadi rekrutan ketiga klub musim panas ini. Kabarnya, Setan Merah telah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk transfer Amrabat.

Menurut laporan jurnalis Maroko Izem Anass, Manchester United sudah menjadwalkan tes medis sebelum menyelesaikan transfernya ke Old Trafford.

Amrabat, yang sudah melapor untuk ikut latihan Fiorentina setelah istirahat panjang, memiliki kontrak yang akan berlangsung hingga Juni 2024. Dia dibanderol seharga 30 juta euro atau 26 juta pounds.

Selain Manchester United, Barcelona juga telah menyatakan keinginan untuk mengontrak gelandang tersebut sebelum mereka memilih untuk mengambil Ilkay Gundogan. Atletico Madrid juga menunjukkan minat untuk mengontrak pemain tersebut.

Tampaknya, Manchester United sekarang akan mendapatkan jasa Amrabat menjelang musim 2023/24. Amrabat memulai karier profesionalnya di Belanda bersama Utrecht, sebelum bergabung dengan Feyenoord. Dia kemudian pindah ke Club Brugge sebelum menandatangani kesepakatan di Fiorentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perekrutan Ketiga Manchester United Musim Ini

Foto: Victor Osimhen Pimpin Deretan 5 Pemain Afrika dengan Nilai Pasar Termahal di Liga Italia 2022 / 2023, Berikut Daftar Lengkapnya
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat menguasai bola dibayangi gelandang Lazio, Matias Vecino dalam laga Serie A Liga Italia 2022/2023 di Olympic Stadium, Roma (29/1/2023). Pemain asal Maroko yang membela Fiorentina sejak tengah musim 2019/2020 ini memiliki nilai pasar 25 juta euro atau setara Rp407 miliar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Amrabat akan menjadi transfer ketiga Manchester United musim panas ini setelah kedatangan Mason Mount dan Andre Onana.

Meski begitu Ten Hag tetap berada di pasar untuk mencari talenta baru, dengan No.9 baru di daftar keinginan transfernya.


Fiorentina Akui Belum Ada Tawaran Resmi

Sofyan Amrabat
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (AFP/Alberto Pizzolo)

Namun, menurut manajer umum Fiorentina, Joe Baronet, tawaran yang diajukan Manchester United cuma ilusi saja. Fiorentina belum menerima tawaran apapun dari MU.

"Dia sangat terikat dengan tim dan juga saya. Kami bicara dalam bahasa Inggris dan nyaris bicara setiap hari," kata Barone kepada Sky Sport Italy.

"Untuk saat ini tak ada tawaran resmi yang tiba. Saya bilang kepada dia tetap di sini dan konsentrasi karena dia adalah pemain Fiorentina," dia menambahkan.


Amrabat Diminta Fokus di Fiorentina

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Sofyan Amrabat menyisakan satu tahun lagi di kontraknya. Inilah yang membuat Fiorentina penting untuk melepasnya, tapi Barone tetap menilai Amrabat harus siap untuk jalani musim di Fiorentina.

"Dia harus fokus di sini dan bersiap untuk awal liga, lalu kalau sesuatu terjadi, kami akan mengevaluasinya," kata Barone.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya