Peter Schmeichel Ungkap Betapa Pentingnya Indonesia bagi Manchester United

Schmeichel mengungkapkan pentingnya Indonesia bagi MU. Dia juga terkesan dengan fans.

oleh Thomas diperbarui 05 Agu 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 16:30 WIB
Sesi wawancara roundtable bersama Peter Schmeichel
Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel dalam sesi wawancara roundtable bersama awak media di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Peter Schmeichel untuk ketiga kalinya datang ke Indonesia. Pada 4 sampai 6 Agustus 2023, Schmeichel berada di Jakarta bersama Vidio selaku official broadcaster Liga Inggris di tanah air.

Pria berkebangsaan Denmark itu sangat antusias dengan kunjungannya ke Indonesia lagi. Schmeichel begitu terkesan dengan euforia fans MU di Indonesia. 

"Saya sudah 3 kali ke sini. Saya tahu soal fans di Indonesia. Saya kesini 10 tahun lalu. Ketika itu saya menghadiri acara yg diikuti enam ribu orang. Itu luar biasa, mereka terus bernyanyi. Suasananya seperti di Old Trafford. Antusiasme luar biasa," kata Schmeichel dalam acara round table dengan media nasional di SCTV Tower pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut Peter Schmeichel juga mengungkapkan fakta bila MU sangat menganggap penting Indonesia meski sama sekali belum pernah bertanding di Indonesia. 

"Saya tahu saat saya masih bekerja di Manchester United. Indonesia merupakan area yang paling penting di dunia bagi klub karena jumlah fans MU di area tersebut dan betapa pentingnya sepak bola di Indonesia," terang pria yang pernah bermain untuk Aston Villa itu.

MU sendiri hampir berkunjung ke Indonesia pada tahun 2003. Tiket pertandingan sudah terjual habis namun mendadak MU membatalkan kunjungan karena hotel tempat mereka menginap jadi sasaran bom oleh teroris Nurdin M Top.

Sejak kejadian itu MU tak pernah lagi merencanakan kunjungan ke Indonesia. Pada tahun 2019, MU hanya berkunjung ke Singapura saja.

 

 

 

 

 

 

 


Kegiatan Schmeichel di Indonesia

Peter Schmeichel
Peter Schmeichel lama berkibar di sepak bola Inggris bersama Manchester United. Mengawal gawang The Red Devils dari 1991 hingga 1999, kiper Denmark itu mempersembahkan lima trofi juara Liga Primer, tiga Piala FA, dan satu Liga Champions. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Schmeichel melakukan serangkaian kegiatan di ibukota sejak 4 Agustus 2023 hingga 6 Agustus 2023. Pada agenda pertamanya di Jakarta, Schmeichel dikenalkan oleh Vidio soal keindahan ragam budaya Indonesia.

Peter Schmeichel kali ini berkesempatan untuk mendatangi Pusat Perbelanjaan Sarinah, yang penuh dengan nilai budaya dan sejarah, apalagi produk lokal, dan kuliner lokal. Pada saat berkeliling Sarinah, Peter Schmeichel tidak sendiri, ia ditemani oleh Pangeran Siahaan dan Deasy Natalia, yang memberikan-nya banyak informasi menarik mengenai Indonesia, sekaligus mengajak-nya mencicipi kuliner khas tanah air.


Jajal Lapis Legit

Salah satu kuliner Indonesia yang sempat dicicipi oleh eks pemain Manchester City dan Aston Villa itu adalah kue lapis legit. Peter Schmeichel turut menyaksikan secara langsung proses pembuatan kain tenun, dari seorang pengrajin dan menyimak dengan seksama, proses pembuatan batik tulis, sekaligus menikmati suguhan motif-motif batik yang indah.

Pria asal Denmark tersebut juga sempat menyaksikan Tari Topeng Betawi sesaat sebelum pulang dari Sarinah. Usai dari Sarinah, Schmeichel kemudian menghadiri jumpa pers Vidio soal penayangan Liga Inggris musim 2023/2024 yang digelar di SCTV Tower.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya