Manchester United Dapat Angin Surga Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2023

Manchester United kemungkinan bisa menjual salah satu pemain tak bergunanya di penghujung bursa transfer musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 28 Agu 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat angin surga jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 pada 1 September 2023. Pemain yang ingin dijual MU, bek Harry Maguire kemungkinan bisa jadi pindah dari Old Trafford.

Harry Maguire sudah tidak masuk dalam perencanaan pelatih Erik ten Hag. Sejak musim lalu pria Inggris itu sudah terbuang dari tim utama dan lebih banyak duduk di bangku cadangan saja. Ten Hag lebih menyukai duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Bahkan Maguire juga kalah bersaing dengan Victor Lindelof dan bek kiri Luke Shaw. Maguire menjadi pilihan kelima untuk posisi bek tengah musim lalu. Ten Hag sudah kehabisan kesabaran dengan Maguire dan ingin menjualnya di musim panas 2023.

Sinyal Ten Hag ingin melego Maguire terlihat jelas dari keputusannya untuk mencopot jabatan ban kapten di awal musim panas 2023. Posisi kapten MU saat ini diserahkan kepada gelandang serang Bruno Fernandes.

Penjualan Maguire diperlukan untuk menambah anggaran belanja MU. Awalnya eks pemain Leicester City itu dikabarkan akan laku terjual. West Ham United begitu berminat dan sudah mencapai kesepakatan dengan MU soal mahar transfer.

MU bisa meraup uang tunai 30 juta poundsterling dari penjualan Maguire ke West Ham. Sayangnya transfer Maguire ke London batal karena tak tercapai kesepakatan dengan MU soal kompensasi. Maguire ingin MU memberikan pesangoon karena gajinya akan turun drastis di West Ham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


West Ham Masih Ingin Rekrut Maguire dari MU

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire. (AFP/Oli Scarff)

West Ham kemudian beralih ke target lain. Mereka merekrut eks bek Arsenal Dinos Mavropanos. Maguire diperkirakan akan bertahan di Old Trafford pada musim 2023/2024.

Namun secercah harapan datang untuk fans MU di penghujung bursa transfer. The Sun pada Minggu (27/8/2023) melaporkan kepindahan Maguire ke West Ham belum sepenuhnya mati. West Ham sekarang kembali membuka pembicaraan soal perekrutan Maguire.


Kompensasi Maguire dari MU

West Ham diyakini kini siap membayar MU lebih tinggai sedikit dari kesepakatan awal sebesar 30 juta poundsterling. Hal ini untuk memudahkan MU mencapai kesepakatan soal pesangon Maguire.

MU awalnya menawarkan kompensasi enam juta pound kepada Maguire untuk pindah ke West Ham. Tapi Maguire menginginkan lebih karena di London cuma mendapat bayaran 120.000 poundsterling per pekan. Di MU, gaji Maguire 190.000 pounds per pekan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya