Manchester City Harus Waspada, Satu Lagi Klub Raksasa LaLiga Ingin Bajak Erling Haaland

Manchester City nampaknya harus waspada terhadap potensi pembajakan bomber andalannya Erling Haaland musim panas mendatang. Raksasa LaLiga Spanyol Barcelona dikabarkan tertarik meramaikaan perburuan striker asal Norwegia itu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Sep 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 13:00 WIB
Erling Haaland
Barcelona diisukan tertarik membajak bomber andalan Manchester City, Erling Haaland, untuk menjadi penerus Robert Lewandowski di Catalan. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City nampaknya harus waspada terhadap potensi pembajakan bomber andalannya Erling Haaland musim panas mendatang.

Raksasa LaLiga Spanyol Barcelona dikabarkan tertarik meramaikaan perburuan striker yang sudah mengoleksi total 58 gol dan 10 assists dari 59 pertandingan di semua ajang bersama Manchester City itu.

Melansir laporan 90min via Sportskeeda, Erling Haaland memang diprediksi bakal berupaya menjajal persaingan Liga Spanyol untuk melanjutkan kariernya di masa depan.

Real Madrid pun semula dikabarkan sebagai tim yang berambisi mengamankan tanda tangan pesepak bola internasional Norwegia.

Akan, belakangan terungkap, rival Los Blancos di El Clasico rupanyaa juga tertarik menyewa jasa Erling Haaland. Barcelona bahkan disebut tengah merintis jalan untuk mewujudkan ambisiya.

Sportskeeda mengeklaim klub besutan Xavi Hernandez mulai mempersiapkan struktur keuangan guna membiayai kepindahan Haaland apabila sang pemain memutuskan cabut dari klub raksasa Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erling Haaland Penerus Robert Lewandowski

Manchester City Vs Fulham
Erling Haaland disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Sekadar informasi, Barcelona sejatinya sudah punya amunisi yang cukup kuat di lini depan. Tim peraih gelar LaLiga Spanyol 2022/2023 itu memiliki Robert Lewandowski yang terbilang subur dalam hal mencetak gol.

Situs Transfermarkt mencatat penggawa Timnas Polandia sejauh ini sukses mengoleksi 35 gol dan 9 assists dari total 50 pertandingan di semua kompetisi bersama klub raksasa Catalan. Ia juga turut memainkan peran penting mengantar Barcelona finis di puncak klasemen Liga Spanyol musim lalu.

Sayangnya, usia Robert Lewandowski tak lagi muda. Eks bintang Bayern Munchen itu baru saja menginjak umur 35 pada Agustus lalu. Alhasil, Barcelona butuh sosok baru untuk meneruskan kiprah Lewandowski.

Erling Haaland pun dipandang sebagai pemain ideal yang dapat mewarisi takhta pemain internasional Polandia di Blaugrana.


Erling Haaland Punya Klausul Pelepasan di Man City

Foto: Momen Mantan Juara Tinju Dunia Masuk ke Lapangan Demi Peluk Erling Haaland Setelah Cetak Gol
Manchester City cukup frustrasi menghadapi Sheffield United di laga pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024. Pertahanan The Blades begitu rapat sehingga mereka sulit mencetak gol. Setelah melakukan sejumlah percobaan, City akhirnya mencetak gol juga. Adalah sang bomber, Erling Haaland yang mencetak gol di menit ke-63. (AFP/Darren Staples)

Adapun Haaland sendiri sejatinya masih terikat kontrak di Manchester City hingga 2027 mendatang. Akan tetapi, SPORT via Sportskeeda melaporkan sang pemain juga punya klausul yang memungkinkannya untuk cabut dari Etihad pada musim panas mendatang.

Klausul pelepasan Erling Haaland di City pun memiliki nilai yang tak tanggung-tanggung. Kabar menyebut harga klausul sang pemain mencapai 200 juta euro dan dapat diaktifkan oleh klub mana pun.

Dengan situasi keuangan saat ini, Barcelona kemungkinan bakal sulit bersaing mendapatkan tanda tangan Haaland apabila tak segera berbenah. Padahal pelatih Barca Xavi Hernandez dilaporkan sudah tergiur pada jasa Haaland sejak ia bergabung pada November dua tahun silam.


Posisi Manchester City di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya