Singkirkan Watford di Carabao Cup, Manchester City Prioritaskan Fokus ke Ajang Lain

Manchester City melaju ke babak keempat Carabao Cup setelah mengalahkan Watford FC 2-1 di Stadion Etihad, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Meski berjaya, pelatih Pep Guardiola menekankan bakal terus menerapkan rotasi di ajang ini.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 25 Sep 2024, 20:27 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 20:27 WIB
Manchester City Vs Watford
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Jeremy Doku ke gawang Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City melaju ke babak keempat Carabao Cup setelah mengalahkan Watford FC 2-1 di Stadion Etihad, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Meski berjaya, pelatih Pep Guardiola menekankan bakal terus menerapkan rotasi di ajang ini.

"Di babak berikutnya, saya umumkan dari sekarang, saya bakal menurunkan tim kedua. Kami tidak akan membuang energi di ajang ini," sambungnya dilansir ESPN. 

"Kami akan tetap mencoba merebut gelar. Kami tidak akan sengaja melepas kesempatan itu. Tapi kami bermain kurang dari 50 jam lalu. Saya tidak bakal ambil risiko di Liga Inggris dan Liga Champions untuk Piala Liga Inggris," sambungnya.

Hanya 48 jam setelah hasil imbang 2-2 melawan Arsenal, Man City bertanding melawan Watford. Guardiola melakukan sembilan perubahan pada susunan pemain, termasuk debut senior bek 16 tahun, Kaden Braithwaite.

Watford juga melakukan sembilan perubahan, namun Man City membuka skor dalam lima menit pertama melalui Jeremy Doku setelah kesalahan Ryan Porteous.

The Citizens menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui gol pertama Matheus Nunes, setelah gol penyeimbang Kwadwo Baah untuk Watford dibatalkan. Setelah jeda, tim Guardiola terus mendominasi dan hampir mencetak gol ketiga ketika tembakan Savinho mengenai tiang, sebelum tendangan Jack Grealish dihentikan oleh Jonathan Bond.

Watford membuat City cemas di menit-menit akhir dengan tembakan melengkung Tom Ince, tetapi tuan rumah berhasil bertahan untuk menghindari eliminasi di babak ketiga untuk kedua kalinya berturut-turut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalan Pertandingan Manchester City vs Watford

Manchester City Vs Watford
Rico Lewis (kiri) mencoba menghalau umpan corssing Kean Sema saat Man City menjamu Watford pada rangkaian Carabao Cup di Etihad Stadium, Kamis (25/9/2024). (Darren Staples / AFP)

Ryan Porteous kurang tepat dalam mengembalikan umpan ke arah kiper Jonathan Bond, yang memungkinkan James McAtee merebut bola dan mengumpankannya kembali kepada Jack Grealish, yang kemudian memberikan umpan kepada Doku untuk melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah.

Kwadwo Baah berlari ke kotak penalti Man City dan mencetak gol dengan tendangan rendah ke sudut bawah, tetapi dianggap melanggar Kaden Braithwaite sebelum gol tersebut. VAR tidak dapat menyelamatkan Hornets karena teknologi itu tidak digunakan pada tahap Piala EFL ini.

Rico Lewis mengoper bola kepada Matheus Nunes, yang kemudian mencetak gol pertamanya bagi Citizens dengan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang sejak bergabung dari Wolverhampton Wanderers setahun yang lalu.

Giorgi Chakvetadze memanfaatkan kesalahan intervensi Kyle Walker dan mengoper bola kepada Tom Ince, yang hanya perlu satu sentuhan untuk mengatur posisi sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang indah ke sudut atas gawang, itu adalah gol keempatnya di Piala EFL musim ini.


PEMAIN TERBAIK DI PERTANDINGAN - MATHEUS NUNES

Manchester City Vs Watford
Rico Lewis (kiri) menghampiri Matheus Nunes (kanan) yang mencetak gol ke gawang Watford Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Matheus Nunes kesulitan mendapatkan waktu bermain di Man City sejak bergabung dari Wolverhampton Wanderers, tetapi ia memanfaatkan kesempatan melawan Watford untuk mencetak gol pertamanya bagi klub dengan tendangan kaki kiri menjelang akhir babak pertama.

Pemain internasional Portugal itu menunjukkan performa fisik yang baik di lini tengah dan berkolaborasi dengan rekan setimnya, seharusnya bisa mencetak gol kedua setelah jeda, tetapi tetap menjadi pemain yang mencolok bagi The Citizens.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya