Livoli Divisi Utama 2023: Madiun Batal, Magetan Kembali Menjadi Tuan Rumah

Magetan menjadi tuan rumah babak reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023 karena Madiun mengundurkan diri.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Okt 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2023, 08:30 WIB
Bank Jatim Surabaya - Livoli Divisi Utama 2022 - Bola Voli
Magetan menjadi tuan rumah babak reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023 karena Madiun mengundurkan diri. (foto: PBVSI)

Liputan6.com, Jakarta - Kota Magetan kembali menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama 2023 pada 14-19 November. Ini menyusul pengunduran diri Madiun sebagai tuan rumah babak reguler kedua.

Mundurnya Madiun karena belum siap menjadi penyelenggara kompetisi bola voli antaraklub itu. "Surat pengunduran diri Madiun kami terima sepekan lalu," kata Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI Reginald Nelwan, Sabtu (14/10/2023).

PP. PBVSI kemudian memutuskan Kota Magetan sebagai penggantinya. "Pertimbangan di Magetan karena berdekatan dengan Madiun," ucap Regi.

Magetan pernah menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama tahun lalu. Pada waktu itu Magetan menggelar babak final four dan grand final.

Sementara itu, pada pertemuan teknik secara virtual antara peserta Livoli Divisi Utama dengan Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, pergantian tuan rumah sudah disampaikan ke para peserta dan mereka menerima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peserta Livoli Divisi Utama 2023

Indomaret - Livoli Divisi Utama - Bola Voli
Indomaret akan menghadapi juara bertahan Berlian Bank Jateng dalam final babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama, Minggu (23/10/2022), Kepastian itu didapat setelah Dimas Saputra cs mengalahkan Ganevo Yogyakarta 3-0 (25-19, 25-19, 25-15) di GOR Sritex Arena Solo, Jumat, 21 Oktober. (foto: PBVSI)

Pada pertemuan pertama menghadapi Livoli Divisi Utama tahun ini, telah dilakukan pembagian pul dan pengundian peserta. Sebanyak delapan tim putra dan delapan putri akan meramaikan kompetisi bola voli antaraklub tersebut.

Delapan tim putra antara lain Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi, dan LavAni.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C, dan Bharata Muda.

Empat tim putra menempati putaran reguler 1 Pul B dan empat klub putri Pul EE di GOR Dimyati Tangerang Banten yang akan berlaga 31 Oktober hingga 5 November 2023. Keempat tim putra itu BIN Pasundan, TNI AU, Samator, Lavani.

Sedangkan keempat tim putrinya di Pul EE antara lain TNI AU, TNI AL, Kharisma dan BIN O2C.

 


Putaran Kedua Livoli Divisi Utama

Yolla Yuliana - Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia - Livoli Divisi Utama - 9 November 2022
Ekpresi pemain Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Yolla Yuliana saat melawan Bank Jatim Surabaya pada laga putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Rabu (9/11). (fogo: PBVSI)

Di GOR Ki Mageti Magetan, putaran reguler kedua di tempati empat tim putra Pul A yakni Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Bekasi. Sedangkan Pul DD terdiri empat tim putri yaitu Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia, dan Bharata Muda.

Di GOR Jayabaya Kediri akan berlangsung final four dan grand final yang berlangsung 1-10 Desember 2023.

Menurut Regi, untuk juara bertahan tahun lalu Indomaret (putra) dan Bank Jatim (putri) diberi kebebasan memilih bermain di mana. "Kebetulan kedua tim memilih di Magetan," ucapnya.

Batas pendaftaran pemain setiap klub diberi waktu sampai 21 Oktober 2023. Sedangkan pengesahan pemain akan dilakukan pada 24 Oktober 2023 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya