Liga Softball Indonesia 2023: Tampil Perkasa di Final, Garuda Gasak Mohicans 4-0

Tim Putra Garuda tampil perkasa dalam pertandingan final Liga Sotball Indonesia (LSI) 2023 yang dihelat di Lapangan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/10/2023) sore WIB. Marcus Chew Shi Ping dan kawan-kawan sukses menggasak Mohicans 4-0 yang memastikan gelar juara di ajang ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Okt 2023, 21:48 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 21:16 WIB
Liga Softball Indonesia 2023
Tim Putra Garuda sukses menyabet gelar juara dalam Liga Softball Indonesia (LSI) 2023. Hasil ini didapat setelah Marcus Chew Shi Ping dan kawan-kawan menaklukkan Mohicans di babak final dengan 4-0 pada Minggu (22/10/2023) sore WIB. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Putra Garuda tampil perkasa dalam pertandingan final Liga Softball Indonesia (LSI) 2023 yang dihelat di Lapangan Softball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Minggu (22/10/2023) sore WIB. 

Marcus Chew Shi Ping dan kawan-kawan sukses menggasak Mohicans dengan 4-0 di partai puncak, sekaligus melanjutkan performa impresifnya sejak fase penyisihan.

Sekadar informasi LSI 2023 memang telah dihelat sejak Jumat (20/10/2023) lalu. Tim Putra Garuda nampak dominan sejak awal, dengan mereka berhasil menyapu bersih lawan-lawannya lewat keunggulan telak. 

Marcus bersama kolega semula menang 11-1 atas Rubber Ducks. Mereka kemudian mampu menghajar Jabar Sapa Cafe 9-3 di hari pertama turnamen, serta memetik kemenangan berturut-turut 12-0 dan 7-0 atas Mohicans dan Radjawali sehari setelahnya. 

Tim Putra Garuda kembali mengungguli Doberman 9-3 pada Minggu (22/10/2023) pagi WIB. Puncaknya Marcus Chew Shi Ping berhasil mempertegas dominasi atas Mohicans sekaligus mengunci gelar juara. 

Adapun Marcus Chew Shi Ping menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Garuda naik ke podium Liga Softball Indonesia 2023. Hal ini terbukti dari kesuksesannya meraih predikat Best Pitcher dan Most Valuable Player (MVP) di laga final melawan Mohicans.

Sebelumnya, Manajer Tim Garuda Iman Hanggautomo juga sempr mengomentari prospek timnya di LSI 2023. Ia mengaku optimistis pasukan Garuda mampu membawa pulang medali.

"Meski melalui perjuangan yang keras, sejak awal kami optimis bisa bawa pulang medali," jelas Iman Hanggautomo yang ditemui setelah pertandingan.


Evaluasi Liga Softball Indonesia 2023

Liga Softball Indonesia 2023
Selebrasi Tim Putra Garuda usai menyabet gelar juara dalam Liga Softball Indonesia (LSI) 2023. Marcus Chew Shi Ping dan kawan-kawan sukses menaklukkan Mohicans di babak final dengan 4-0 pada Minggu (22/10/2023) sore WIB. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Sementara itu di kesempatan yang sama, Pembina Liga Softball Indonesia Gudadi Sasongko turut mengevaluasi jalannya LSI 2023. Menurut dia, ajang ini berhasil menarik antusiasme masyarakat sekaligus memberi gambaran persaingan antartim softball Tanah Air. 

"Secara general, dari masalah manajemen, administrasi, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Penonton juga antusiasmenya luar biasa. Bayangkan, ini baru pertama kali lagi kita adakan setelah belasan tahun. Untuk start sekarang saya rasa luar biasa," ujarnya kepada Liputan6.com di sela-sela LSI 2023, Minggu (22/10/2023). 

"Kemudian dari segi kualitas permainan, saya pikir bagus sekali, ya. Dengan adanya pemain asing, (tim) mereka lebih bagus. Pertandingan dengan sesama tim juga kelihatannya berimbang, walaupun tentu perlu ada peningkatan-peningkatan di masa depan," tambahnya.


Perbaikan untuk LSI Putaran Kedua

Gudadi menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah pembaruan untuk seri kedua LSI yang rencananya bergulir pada paruh pertama 2024. Ia mengeklaim akan ada perbaikan dari segi teknis hingga pengaturan alur penonton. 

"Antusiasme ini kalau bisa kita kelola dengan lebih baik, misalnya scoring board (sekarang) kan tidak jalan. Jadi penonton kadang-kadang tidak tahu inning ke berapa dan sebagainya, karena scoring board-nya mati."

"Kemudian alur, dan sebagainya kita perbaiki. Rencananya kita awal Januari kita sudah memberikan adwal pertandingan untuk 3 seri lagi, tentunya tunggu suasana politik, kita lihat. Rasa-rasanya mulai Maret," papar Gudadi.

Rekap Hasil Liga Softball Indonesi 2023

Kategori Putra

Juara 1 : Garuda

Juara 2 : Mohicans

Juara 3 : Rubberducks

 

Kategori Putri

Juara 1 : Baladew

Juara 2 : Garuda

Juara 3 : Jabar Sapa Cafe

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya