Hasil Liga Europa: Liverpool Ditekuk Union Saint-Gilloise, AS Roma Harus Lewati Babak Playoff

Union Saint-Gilloise sukses mengalahkan tim lapis kedua Liverpool dalam laga matchday 6 Grup E Liga Europa 2023/2024, di tempat lain AS Roma menang atas Sheriff Tiraspol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Des 2023, 05:55 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 05:55 WIB
Union Saint-Gilloise vs Liverpool
Conor Bradley dari Liverpool tergeletak di tanah pada akhir pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Union SG dan Liverpool di stadion RSC Anderlecht di Brussels, Kamis, 14 Desember 2023. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menelan kekelahan 1-2 saat bertemu Union Saint-Gilloise dalam laga matchday 6 Grup E Liga Europa 2023/2024 di Lotto Park, Jumat dini hari WIB (15/12/2023).

Meski kalah, Liverpool yang sudah memastikan lolos ke 16 besar tetap berada di puncak klasemen grup. Sedangkan, Union Saint-Gilloise memastikan diri finis di peringkat tiga.

Dua gol kemenangan Union Saint-Gilloise dilesakkan Mohammed Amoura dan Cameron Puertas. Liverpool sempat menyamakan skor lewat aksi Jarell Quansah.

Pada laga lain, AS Roma kalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 di laga terakhir penyisihan grup G Liga Europa di Olimpico, dinihari WIB tadi. Klub Liga Italia masih berada di posisi kedua dan harus menjalani babak play-off.

Sementara itu dalam pertandingan Union lawan Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan mayoritas pemain muda. Karenanya, Union cukup leluasa menekan lawannya sejak awal babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Union Saint-Gilloise Dianulir VAR

Union Saint-Gilloise vs Liverpool
Kevin Rodriguez dari Union SG melakukan sundulan dengan pemain Liverpool Jarell Amorin Quansah selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Union SG dan Liverpool di stadion RSC Anderlecht di Brussels, Kamis, 14 Desember 2023. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Union pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat gol Amoura. Namun, tujuh menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Quansah yang melepas tembakan keras dalam situasi sepak pojok.

Puertas kembali membawa Union memimpin 2-1 yang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool makin gencar meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Namun, justru Union yang mencetak gol, lagi-lagi lewat aksi Puertas di menit ke-62. Beruntung bagi Liverpool, VAR menganulir gol ini.

Upaya Liverpool untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu pun tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Union Saint-Gilloise menjadi hasil akhir laga ini.


Lawan Sheriff, AS Roma Bermain Dominan

AS Roma vs Sheriff Tiraspol
Andrea Belotti dari Roma, kanan, mencetak gol kedua timnya melewati kiper Sheriff Maksym Koval dalam pertandingan sepak bola grup G Liga Eropa UEFA antara Roma dan Sheriff, di Stadion Olimpiade Roma, Kamis, 14 Desember 2023. (AP Photo/Andrew Medichini)

Di tempat terpisah, Roma sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit. Romalu Lukaku menuntaskan umpan silang Nicola Zalewski dengan sontekan.

Pada menit ke-32, Andrea Belotti menggandakan skor setelah menyelesaikan bola liar dari sundulan Zalewski. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Roma menambah satu gol lewat Niccolo Pisilli setelah melakukan kerja sama apik dengan Lukaku. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya