Live Streaming Liga Spanyol di Vidio Minggu 17 Desember 2023: Valencia vs Barcelona

Pertandingan seru di Liga Spanyol antara Valencia melawan Barcelona bakal disiarkan lewat live streaming vidio mulai pukul 03.00 WIB.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Des 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Des 2023, 20:00 WIB
Joao Felix - Barcelona - La Liga Spanyol
Barcelona ingin bangkit saat menghadapi Valencia di stadion Mestalla pada pekan ke-17 Liga Spanyol (OSCAR DEL POZO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengusung misi wajib menang saat melawan tuan rumah Valencia pada pekan ke-17 Liga Spanyol di stadion Mestalla, Minggu (17/12/2023) mulai pukul 03.00 WIB. Barca ingin hindari kekalahan ketiga beruntun atau hattrick kalah di laga ini.

Seperti diketahui, performa Barcelona di luar harapan belakangan ini. Alih-alih mendekati puncak klasemen Liga Spanyol, Barca malah kalah dari rival sekota Girona 2-4 pada pekan ke-16 La Liga lalu.

Ini menyebabkan Barcelona tercecer di posisi empat klasemen. Setelah kekalahan itu, Barca juga kalah 2-3 lawan Royal Antwerp di Liga Champions.

Meski sudah tak menentukan posisi, tapi dua kekalahan beruntun Barcelona menunjukkan ada masalah dalam skuad. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez wajib paksa pemainnya berbenah atau jabatannya sebagai pelatih terancam bahaya.

"Tekanan selalu meningkat di stadion Mestalla dan itu membuat pertandingan menjadi lebih sulit. Valencia adalah rival berat dan pertandingan ini akan seperti final bagi kami," ujarnya.

Barcelona saat ini berada di posisi empat klasemen Liga Spanyol dengna 34 poin. Barca terpaut 7 poin dari Girona yang ada di puncak klasemen La Liga dan 5 poin dari Real Madrid.

Pertandingan seru di pekan ke-17 La Liga Spanyol antara Valencia melawan Barcelona bisa Anda saksikan lewat live streaming di vidio. Link live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Terupdate Skuad Barcelona dan Valencia

Foto: Tarian Ilkay Gundogan saat Barcelona Taklukkan FC Porto di Liga Champions
Pemain Barcelona, Ilkay Gundogan, berusaha melewati pemain FC Porto, Alan Varela, pada laga matchday 2 Liga Champions 2023/2024 di Estadio do Dragao, Kamis (5/10/2023). Gundogan menjadi pemain kunci saat Barcelona membungkam FC Porto. (AFP/Miguel Riopa)

Barcelona masih akan kehilangan beberapa pemain saat melawan Valencia. Barca tak bisa diperkuat 4 pemainnya yaitu Inigo Martinez, Marcos Alonso, Gavi dan Marc Andre ter Stegen.

Namun Frenkie de Jong sudah pulih lagi sehingga kemungkinan jadi starter lagi. Begitu juga dengan skuad lawan Antwerpd kemungkinan akan dirombak dan pemain inti seperti Joao Cancelo, Pedri, Ilkay Gundogan, Raphinha dan Joao Felix akan kembali lagi jadi starter.

Sedangkan Valencia juga tak bisa diperkuat beberapa pilar seperti Jose Gaya, Andre Almeida, Gabriel Paulista dan Javi Guerra. Ini jadi pukulan telak buat Los Che yang hanya menang sekali di enam laga terakhir di Liga Spanyol.

"Tahun lalu lebih buruk dari sekarang. Wacana yang dikembangkan tidak sesuai fakta, kami masih bisa memenangkan empat gelar yang ada," kata Xavi.

 


Rekor Pertemuan Valencia vs Barcelona di La Liga Spanyol

Foto: Wajah Kecewa Skuad Barcelona Setelah Dipermalukan Girona di Liga Spanyol
Para pemain Girona merayakan kemenangan atas Barcelona dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 16 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023). Berkat hasil ini, Girona dengan poin 41 pun berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan Real Madrid. Sementara itu, Barca harus puas turun ke peringkat empat dengan poin 34 usai disalip Atletico Madrid. (AP Photo/Joan Monfort)

 

05/03/23 LAL Barcelona 1 - 0 Valencia

30/10/22 LAL Valencia 0 - 1 Barcelona

20/02/22 LAL Valencia 1 - 4 Barcelona

18/10/21 LAL Barcelona 3 - 1 Valencia

03/05/21 LAL Valencia 2 - 3 Barcelona

 


Prediksi Susunan Pemain Valencia vs Barca

Barcelona vs Atletico
Selebrasi Joao Felix saat membantu Barcelona mengalahkan Atletico Madrid di lanjutan LaLiga (AP)

 

Valencia: Mamardashvili; Correia, Mosquera, Diakhaby, Gasiorowski; Foulquier, Guillamon, Pepelu, Perez; Lopez, Duro

Barcelona: Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Cancelo; Pedri, De Jong, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Felix


Link Live Streaming Liga Spanyol: Valencia vs Barcelona

Kalahkan Valencia, Barcelona Semakin Kokoh di klasemen La Liga Spanyol
Gelandang Barcelona, Franck Kessie menggiring bola saat bertanding melawan Valencia selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu (5/3/2023). Barcelona menang tipis atas Valencia dengan skor 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Pertandingan seru di La Liga antara Valencia melawan Barcelona bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya