Klub Arab Saudi Sodorkan Tawaran Mahal, Manchester United Siap Lepas Casemiro di Januari?

Casemiro dikabarkan serius untuk mempertimbangkan pergi dari Manchester United pada Januari. Ini setelah hadirnya tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Des 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2023, 11:00 WIB
Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro sudah mendapatkan tawaran mahal dan gaji menggiurkan dari klub Arab Saud. Manchester United bisa melepasnya untuk mencari pemain lain (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan harus segera ambil keputusan soal transfer Casemiro. Soalnya gelandang Brasil ini dikabarkan sudah mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi.

Ini membuat Casemiro mempertimbangkan untuk tinggalkan MU pada bursa transfer Januari. Apakah Man Utd siap melepasnya, seperti keinginan calon investor baru Sir Jim Ratcliffe?

Casemiro baru gabung dengan Manchester United dari Real Madrid pada 2022. Dia membantu MU meraih posisi ketiga Liga Inggris musim lalu dan juara Piala Liga Inggris.

Musim ini, Casemiro turun drastis penampilannya. Cedera membuat dia hanya bisa main sebanyak 12 kali musim ini bersama Man Utd.

Casemiro terakhir kali tampil untuk MU pada 7 Oktober pada pertandingan melawan Brentford. Setelah itu, dia tak main untuk MU termasuk saat tersingkir lawan Newcastle United di Carabao Cup.

Gelandang asal Brasil ini dinilai kemahalan oleh Sir Jim Ratcliffe. Namun dia juga disebut sebagai salah satu sosok pemimpin yang bagus di ruang ganti MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Casemiro Siap Dibayar Mahal

Foto: Momen Pemain MU saat Latihan Jelang Melawan Bayern Munchen, Ada yang Minta Gendong Hingga Hadirnya Martinez dan Casemiro
Gelandang bertahan MU yang masih diterpa cedera, Casemiro, hadir dalam sesi latihan yang berlangsung di Carrington, Manchester, Selasa (12/12/2023) dini hari WIB. (X/Manchester United)

 

Casemiro masih terikat kontrak cukup lama dengan MU. Dia akan akhiri kontrak pada Juni 2026.

Namun kondisi cedera dan gajinya yang besar membuat Sir Jim Ratcliffe jengah. Dia menilai MU sudah kemahalan beli Casemiro yang sudah berumur.

Kondisi inilah yang membuat klub-klub Arab Saudi memantau kondisi kontraknya. Belum disebut klub mana yang siap gelontorkan transfer mahal dan gaji besar untuk Casemiro.

 

 


MU Cuci Gudang Pemain, Casemiro Mainkan Laga Terakhir?

Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

 

Kondisi Casemiro saat ini masih belum membaik. Dia masih absen saat MU melawan West Ham di duel Liga Inggris akhir pekan ini.

Casemiro bisa menjalani laga-laga terakhir dengan MU di Desember ini. Klub juga sedang berniat cuci gudang dengan sederet pemain yang siap dijual.

Donny van De Beek misalnya sudah tes medis dengan Eintracht Frankfurt. Gelandang Belanda ini akhirnya bisa meninggalkan MU yang membuat kariernya merosot.

 


3 Pemain Man Utd Lainnya yang Masuk Daftar Jual

Jadon Sancho - Manchester United
Pemain Manchester United Jadon Sancho berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan pramusim di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023). (Leonardo Munoz / AFP)

 

Ada tiga pemain lain setidaknya yang masuk daftar jual MU di bursa transfer Januari. Jadon Sancho misalnya digadang akan kembali ke Borussia Dortmund.

Sedangkan Antony Martial belum mendapatkan peminat. Di sisi lain, Raphael Varane ditaksir mantan klub yang butuh bek baru.

Tanpa Casemiro dan Van de Beek, MU butuh gelandang baru. Kabarnya, MU siap memboyong Amadou Onana.


Peringkat Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya