Barcelona Susah Payah Singkirkan Klub Divisi 5 dari Copa del Rey 2023/2024

Barcelona dibuat kerepotan oleh Barbastro. Blaugrana cuma bisa menang tipis pada ajang Copa del Rey.

oleh Thomas diperbarui 08 Jan 2024, 06:27 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 05:45 WIB
Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dibuat kesusahan oleh klub divisi lima UD Barbastro pada babak 32 besar Copa del Rey 2023/2024. Bermain di kandang lawan, Municipal de Deportes, menang tipis 3-2, Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Melawan tim kasta kelima, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memilih merotasi tim. Beberapa pemain muda dikasih kesempatan turun sejak awal. Ada Fermin Lopez, hingga bek Spanyol di Piala Dunia U-17 2023, Hector Fort. Andreas Christensen dan Oriol Romeu juga dimainkan sejak awal.

Barca tetap mendominasi permainan. Sayangnya penyelesaian akhir Blaugrana kurang memuaskan. Mereka melepaskan 24 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang. Bandingkan dengan sang lawan yang cuma tiga tembakan on target tapi bisa menghasilkan dua gol.

Sebenarnya Barca memulai laga dengan begitu baik. Laga baru berjalan 18 menit mereka sudah bisa membuka keunggulan berkat gol Fermin lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Namun setelah itu Barcelona harus menunggu cukup lama untuk membuat gol kedua. Baru di menit 51, Barca bisa menggandakan skor. Umpan tarik Fort mampu diselesaikan oleh Raphinha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlawanan Sengit Barbastro

Barbastro pantang menyerah dan bisa memperkecil ketertinggalan saat laga berjalan satu jam. Adria de Mesa menjebol gawang Barca yang dikawal Inaki Pena setelah menanduk umpan Jaime.

Bahkan tuan rumah nyaris menyamakan skor bila saja sontekan Israel Garcia tidak melebar.

Barcelona pun mulai memasukkan beberapa pemain kunci termasuk rekrutan anyar Vitor Roque. Di menit 88, Barca menjauh lagi melalui eksekusi penalti dari Robert Lewandowski.

Barbastro membuat Barcelona ketar-ketir setelah mampu mencetak gol lagi di masa injury time lewat Marc Prat. Untungnya skor 3-2 mampu dipertahankan Barcelona sehingga bisa melaju ke 16 besar Copa del Rey.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya