Legenda Bulu Tangkis Indonesia Harijanto Arbi Kontrak Ganda Putri Nomor 1 Denmark dan Juara Eropa 2023

Perusahaan apparel bulu tangkis ternama Indonesia, Flypower mengontrak tiga pebulu tangkis elite Denmark. Mereka adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Jan 2024, 09:42 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 06:15 WIB
Flypower - Bulu Tangkis
Perusahaan apparel bulu tangkis ternama Indonesia, Flypower, mengontrak tiga pebulu tangkis elite Denmark. Mereka adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard. (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan apparel bulu tangkis ternama Indonesia, Flypower, terus berupaya melebarkan sayapnya. Tidak hanya membuka jalur distribusi ke mancanegara, perusahaan yang didirikan Harijanto Arbi ini juga membuat gebrakan penting dengan mengontrak tiga pebulu tangkis elite Denmark.

Mereka adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard. Ini adalah kesepakan kontrak terbesar yang dilakukan oleh Flypower.

Mia Blichfeldt saat ini menempati posisi 21 dunia dan tunggal putri nomor dua Denmark. Sementara Thygesen/Fruergaard berada di peringkat 18 dunia dan menjadi ganda putri nomor satu negeri itu.

Ketiga pemain tersebut dikontrak Flypower selama dua tahun mulai dari 2023 hingga 2025. Harijanto Arbi mengatakan pihaknya mengontrak ketiga pemain itu atas dasar prestasi yang bagus.

Mia Blichfeldt, yang saat ini berusia 26 tahun, adalah peraih emas pada ajang European Games 2019 yang berlangsung di Minsk, Belarusia. Sementara Thygesen/Fruergaard memiliki catatan prestasi yang solid, seperti menjadi tulang punggung Denmark ketika menjadi juara Eropa 2023 beregu campuran di BWF World Tour,

Selain itu, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard juga pernah menembus final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta dan mencapai final US Open 2023.

Harijanto Arbi menuturkan penandatanganan kontrak kerja sama antara Flypower dan ketiga pemain itu terjadi pada 16 September 2023. Dengan kolaborasi tersebut, Flypower bakal memasok segala kebutuhan ketiga pebulu tangkis Denmark tersebut. Mulai dari seragam tanding, raket, tas, hingga sepatu.

Harijanto memperkenalkan kesepakatan kontrak Flypower bersama Blichfeldt dan Thygesen/Fruergaard di sela-sela Indonesia Masters 2024 yang berlangsung pada 23-28 Januari. 


Sesuai Misi dan Tagline Flypower

Harijanto Arbi - Flypower
Pemilik Flypower Harijanto Arbi. (foto: istimewa)

Mia Blichfeldt dan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dikontrak sejalan dengan misi serta tagline yang diusung perusahaan yang lahir pada 2002 tersebut, yakni "Flypower dari Indonesia Mendunia."

"Kami memang ingin membawa Flypower makin mendunia. Dengan mengontrak dan mensponsori Mia Blichfeldt dan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard Sorensen, Flypower tentu akan makin dikenal luas di panggung bulu tangkis internasional," kata Harijanto Arbi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Pria yang mendapatkan julukan Smash 100 Watt saat masih bermain tersebut menambahkan Denmark disasar karena negara ini merupakan kekuatan utama bulu tangkis Eropa dan papan atas level dunia saat ini.

Artinya, para pebulu tangkis Denmark juga memiliki prestasi mengkilap di panggung tertinggi kejuaraan-kejuaraan dunia. "Mia Blichfeldt merupakan pemain yang berprestasi dan begitu disegani dalam percaturan bulu tangkis dunia," ujar juara All England 1993 dan 1994 tersebut.

"Begitu pula dengan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard Sorensen. Flypower mendukung mereka karena ketiga pemain putri ini juga merupakan bintang bulu tangkis yang berprestasi, memiliki sikap yang baik, dan bisa dijadikan role model," tambah Juara Dunia 1995 itu.

 


Sesuai Ambisi Bulu Tangkis

Mia Blichfeldt - Sara Thygesen - Maiken Fruergaard - Flypower
Mia Blichfeldt, Sara Thygesen, dan Maiken Fruergaard saat diperkenalkan bersama para ambassador Flypower di Jakarta, Senin, 22 Januari 2024. (foto: istimewa)

Mia Blichfeldt menilai Flypower merek yang sangat kuat dan bagus. Selain itu, juga memiliki semangat kerja yang hebat dengan nilai-nilai sesuai dengan ambisi bulu tangkis saya.

"Saya sangat senang dan bersyukur atas kerja sama saya dengan Flypower karena mereka secara penuh mendukung dan percaya pada saya. Saya harap kami akan tumbuh bersama sebagai sebuah tim," tutur Blichfeldt.

"Saya rasa proyek dan ide di Flypower sangat brilian. Saya tidak sabar untuk melihatnya menjadi kenyataan. Saya yakin Flypower bisa menjadi salah satu merek terbesar di Eropa," imbuhnya.

Sementara Sara Thygesen and Maiken Fruegaard mengaku sangat bangga menjadi bagian dari Flypower yang berisi legenda-legenda bulu tangkis Indonesia.

"Kami sangat senang menjadi bagian dari tim Flypower. Merek ini akan hadir di tur dunia dan kami menantikan untuk mempromosikan merek ini," ucap Sara.

"Harapan kami terhadap flypower di masa depan adalah menjadi pemain besar di pasar bulu tangkis dunia karena mereka pasti mempunyai potensi dan semakin banyak pemain internasional yang akan memakai Flypower," ujar Maiken.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya