Rans Nusantara Juga Ganti Pelatih, Ancaman Degradasi BRI Liga 1 Jadi Pertimbangan

Sengitnya persaingan BRI Liga 1 2023/2024 kembali memakan korban dengan dua klub memberhentikan pelatih dalam 24 jam. Jumat (1/3/2024), salah satunya sudah menemukan caretaker. Adalah Rans Nusantara FC yang menunjuk Francis Wewengkang setelah memecat Eduardo Almeida sehari sebelumnya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Mar 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2024, 23:00 WIB
Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida.
RANS Nusantara FC memecat Eduardo Almeida dari kursi pelatih. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Sengitnya persaingan BRI Liga 1 2023/2024 kembali memakan korban dengan dua klub memberhentikan pelatih dalam satu hari. Jumat (1/3/2024), salah satunya sudah menemukan caretaker. 

Adalah Rans Nusantara FC yang menunjuk Francis Wewengkang setelah memecat Eduardo Almeida kemarin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih Rans Nusantara FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang,” kata manajer Rans Nusantara FC Hamka Hamzah pada pernyataan di laman resmi klub.

“Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada Coach Francis dan meminta seluruh tim bekerja sama dengan Coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk Rans Nusantara FC,” tambah Hamka.

Almeida menangani Rans Nusantara sejak awal musim Liga 1 2023/2024. Di bawah komandonya, mereka sempat memberi kejutan dengan menduduki papan atas. Namun, belakangan penampilan Rans memburu. Gagal menang dalam 10 laga terakhir, The Prestige Phoenix kini cuma lima angka di atas zona degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bhayangkara FC Juga Pecat Mario Gomez

Foto: Tekad Keluar dari Zona Degradasi, Bhayangkara FC Genjot Latihan Saat Libur BRI Liga 1
Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, mengamati permainan anak asuhnya saat sesi latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC juga memberhentikan pelatih Mario Gomez, Kamis (29/2/2024). The Guardians kemudian dipimpin Emral Abus pada laga kontra Madura United dan sukses meraih kemenangan.

"Bhayangkara FC ada perubahan mendasar berkaitan dengan kebutuhan tim. Evaluasi dari manajemen, kami melihat mencermati perkembangan situasi kurang bagus di tim, kami mengambil keputusan secara bersama sama menghentikan kontrak dengan Mario gomez," kata COO Bhayangkara FC Sumardji.

"Untuk sementara tidak akan mengambil pelatih yang ada di luar Indonesia. Kemungkinan pelatih di Indonesia," paparnya.

Sumardji menyatakan pelatih asal Brasil Gomes de Oliviera sebagai salah satu kandidat. Gomes de Oliveira sebelumnya pernah melatih beberapa klub di Indonesia seperti Madura United, Persiram Raja Ampat, Persela Lamongan, hingga Persiwa Wamena.

"Kami sedang berbicara dengan beberapa pelatih termasuk Gomes de Oliviera. Dikarenakan batas waktu yang sisa delapan game, tentu sangat kesulitan kalau kita harus menghadirkan atau memilih pelatih dari jauh," katanya.


Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 Pekan Ini

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Jumat, 1 Maret 2024

Persikabo 1973 vs Arema FC: 0-1

Bhayangkara FC vs Madura United: 3-2

Sabtu, 2 Maret 2024

15.00 WIB: Persita Tangerang vs Borneo FC

19.00 WIB: Persija Jakarta vs Dewa United

Minggu, 3 Maret 2024

15.00 WIB: Persebaya Surabaya vs PSS Sleman

19.00 WIB: Rans Nusantara vs Persib Bandung

19.00 WIB: PSIS Semarang vs Persik Kediri

Senin, 4 Maret 2024

15.00 WIB: Barito Putera vs Bali United

19.00 WIB: Persis Solo vs PSM Makassar

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya