Pakai Alat Pacu Jantung, Gelandang Manchester United Tetap Jadi Andalan Denmark di Euro 2024

Christian Eriksen, yang tragis dikenal setelah kolaps di lapangan pada Piala Eropa 2020, kembali masuk skuad Denmark untuk Euro 2024 di Jerman.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 01 Jun 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 00:01 WIB
Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Christian Eriksen, yang tragis dikenal setelah kolaps di lapangan pada Piala Eropa 2020, kembali masuk skuad Denmark untuk Euro 2024 di Jerman.

Pemain berusia 32 tahun itu hadir dalam daftar 26 nama yang diumumkan oleh pelatih Kasper Hjulmand. Denmark kan bersaing melawan Slovenia, Inggris, dan Serbia di Grup C.

Namun, tidak ada tempat bagi gelandang berbakat Matt O'Riley, meski menunjukkan performa cemerlang bersama Glasgow Celtic di Liga Skotlandia.

“Sulit untuk mengecewakan seseorang. Ini adalah impian masa kecil yang bisa menjadi kenyataan, tetapi saya sangat senang dengan skuad yang kami miliki,” ujar Hjulmand kepada wartawan.

Eriksen, yang kini bermain dengan alat bantu jantung setelah insiden tersebut, diprediksi akan memiliki peran penting di lini tengah Denmark. Dia akan bergabung dengan rekan setimnya di Manchester United, Rasmus Hojlund, dengan Andreas Skov Olsen dari Club Brugge diproyeksikan mengambil alih peran di sisi kanan lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Damsgaard dan Kjaer Jadi Pilar Denmark Menuju Euro 2024

Piala Eropa 2020 Rusia melawan Denmark
Mikkel Damsgaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama bagi timnya ketika pertandingan Grup B Euro 2020 antara Rusia melawan Denmark yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada Senin (21/06/2021). (AFP/Pool/Jonathan Nackstrand)

Mikkel Damsgaard, yang memperlihatkan permainan brilian pada Piala Eropa 2020 setelah absennya Eriksen, tetap dipilih untuk menjadi bagian dari skuad Euro 2024, meskipun mengalami musim yang sulit bersama Brentford di Liga Premier.

Bersamaan dengan Damsgaard, bek veteran Simon Kjaer juga masuk dalam skuad. Meskipun melewatkan sejumlah pertandingan akhir musim bersama AC Milan karena cedera, Hjulmand, memastikan bahwa Kjaer berada dalam kondisi fisik yang baik dan siap untuk memberikan kontribusi di lapangan.

Kembalinya Eriksen dan kehadiran para pemain berkualitas lainnya, termasuk Damsgaard dan Kjaer, memberikan harapan baru bagi Denmark dalam upaya mereka untuk bicara banyak pada turnamen nanti.

Setelah momen yang memilukan namun menginspirasi pada edisi sebelumnya, Denmark siap kembali mengejutkan dan meledak sesuai julukan mereka sebagai Tim Dinamit.


Skuad Denmark di Euro 2024

Kiper: Kasper Schmeichel (Anderlecht), Frederik Ronnow (Union Berlin), Mads Hermansen (Leicester City)

Belakang: Andreas Christensen (Barcelona), Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Jannik Vestergaard (Leicester City), Victor Nelsson (Galatasaray), Alexander Bah (Benfica), Joakim Maehle (VfL Wolfsburg), Rasmus Kristensen (AS Roma), Victor Kristiansen (Bologna)

Tengah: Christian Eriksen (Manchester United), Thomas Delaney (Anderlecht), Morten Hjulmand (Sporting CP), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham Hotspur), Christian Nørgaard (Brentford), Mathias Jensen (Brentford), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jacob Bruun Larsen (Burnley), Andreas Skov Olsen (Club Brugge)

Depan: Anders Dreyer (Anderlecht), Kasper Dolberg (Anderlecht), Rasmus Højlund (Manchester United), Jonas Wind (VfL Wolfsburg), Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya