Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC

Persija kalah berkat gol cepat Selangor saat pertandingan baru berjalan dua menit.

oleh Thomas diperbarui 03 Jun 2024, 04:39 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 23:42 WIB
Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC
Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC (Dok tim media Persija)

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta gagal meraih Piala Rajawali. Turun dengan mayoritas pemain muda, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan klub Malaysia Selangor FC dengan skor 0-1 pada laga di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Persija harus puas menjadi runner-up pada turnamen bertajuk RCTI Premium Sports itu. Selangor FC yang berhak membawa pulang Piala Rajawali.

Selangor yang membawa pemain-pemain asingnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Alvin Mateus Fortes mencetak gol lewat sundulan setelah lepas di mulut gawang.

Setelah kebobolan gol cepat, Persija berusaha keras membalas ketertinggalan. Namun anak asuh Ferdiansyah itu kesulitan menembus rapatnya pertahanan Selangor.

Peluang paling matang Persija didapat di akhir babak pertama lewat tendangan jarak jauh Resa Aditya. Sayangnya masih belum membuahkan gol sehingga babak pertama berakhir 0-1 untuk Selangor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Dihentikan di Menit 86

Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC
Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC (dok Persija)

Di babak kedua, Persija coba bermain lebih agresif lagi untuk menyamakan skor. Persija mampu menguasai permainan dan memaksa Selangor lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Minimnya pemain kreatif di lini tengah Persija membuat mereka kesulitan menciptakan peluang. Justru Selangor yang hampir menggandakan skor lewat serangan balik cepat pada saat laga berjalan 80 menit.

Yohandry Jose Orozco hampir saja menjebol gawang Persija bila kiper Cahya Supriyadi tidak tampil prima di bawah mistar gawang guna menepis tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Di menit 86, pertandingan sempat dihentikan sebentar oleh wasit karena The Jakmania menyalakan flare sehingga mengganggu pengelihatan pemain. Setelah berdiskusi akhirnya wasit memutuskan pertandingan resmi berakhir dengan kemenangan untuk Selangor karena asap pekat menyelimuti JIS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya