5 Momen Terbaik Kylian Mbappe di Panggung Sepak Bola, Dijamin Bakal Ciptakan Kenangan Baru Bersama Real Madrid

Kylian Mbappe, pemain sepak bola muda berbakat asal Prancis, telah mengukir sejarah dengan kehebatannya di lapangan. Artikel ini akan mengulas lima momen terbaik dalam karirnya yang menunjukkan bakat dan potensi besar yang dimilikinya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Jun 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 03:00 WIB
PSG Rayakan Gelar Juara Ligue 1 ke-12 dan Ketiga Secara Beruntun
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan dengan trofi juara Ligue 1 Prancis di stadion Parc des Princes, Paris pada 12 Mei 2024. (FRANCK FIFE/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe telah menjadi sorotan dunia sepak bola sejak debutnya di level profesional. Pemain muda berbakat ini telah menunjukkan kehebatannya di berbagai kompetisi dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Dalam artikel ini, kita akan melihat momen terbaik Kylian Mbappe dalam sepak bola yang membuatnya menjadi sosok yang luar biasa.

Semua itu mungkin karena kualitas individu yang dimilikinya. Kecepatan, kelincahan, dan ketajaman finisnya membuatnya menjadi pemain yang menakutkan bagi para lawan.

Baru berusia 25 tahun, Mbappe dipastikan bakal masih menciptakan momen-momen spektakuler lainnya. Semua itu bakal dilakukannya bersama Real Madrid. Setelah spekulasi yang memakan waktu lama, kedua pihak akhirnya sepakat bergabung musim panas ini.

Sembari menanti itu terjadi, berikut lima momen terbaik Mbappe sebagai aktor lapangan hijau:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juara Piala Dunia dan Hattrick Spektakuler

Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018
Pemain depan Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi Piala Dunia usai laga final Piala Dunia antara Prancis dan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, 15 Juli 2018. Mbappe masuk dalam kandidat pemain terbaik FIFA 2018. (AFP FOTO/FRANCK FIFE)

1. Final Piala Dunia 2018: Membawa Prancis Juara

Momen pertama yang tidak dapat dilupakan adalah saat Kylian Mbappe membawa tim nasional Prancis meraih gelar juara di Piala Dunia 2018. Pada usia 19 tahun, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam final Piala Dunia sejak Pelé pada tahun 1958. Kecepatan, kelincahan, dan ketajaman finis Mbappe menjadi faktor penting dalam kesuksesan timnya.

2. Hattrick Melawan Barcelona di Liga Champions

Pada tahun 2021, Mbappe mencetak hattrick yang mengesankan dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona. Penampilannya yang brilian membuat dunia sepak bola terpukau. Kecepatan dan kelincahannya membuatnya sulit dihentikan oleh pertahanan Barcelona, dan ia berhasil membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan 4-1.


Gol Spektakuler dan Pencetak Sejarah di AS Monaco

Kylian Mbappe, Piala Dunia 2018
Ketika mencetak dua gol ke gawang Argentina, Mbappe smenyamai rekor legenda Brasil Pele. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi remaja kedua yang mencetak dua gol di Piala Dunia sejak Pele melakukannya pada edisi 1958. (AP/David Vincent)

3. Gol Spektakuler Melawan Argentina di Piala Dunia 2018

Dalam pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Argentina, Mbappe mencetak gol yang spektakuler dan memukau dunia sepak bola. Dengan kecepatan dan kelincahannya yang luar biasa, ia melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang tak terjangkau bagi kiper Argentina. Gol ini menunjukkan bakat dan potensi besar yang dimiliki oleh Mbappe.

4. Pencetak Gol Termuda di Sejarah AS Monaco

Sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, Mbappe bermain untuk AS Monaco. Di sana, ia mencetak sejumlah gol yang menakjubkan dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Performa impresifnya membantu Monaco meraih gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2016-2017.


Gelar Golden Boy

Foto: Daftar 5 Pesepak Bola Termuda Prancis yang Cetak Gol Sepanjang Sejarah Liga Champions, George Ilenikhena Pegang Rekor
Kylian Mbappe yang kini tengah menjalani musim ke-7 bersama PSG menempati posisi keempat sebagai pesepak bola Prancis termuda sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol di Liga Champions. Saat berusia 18 tahun, 2 bulan dan 1 hari, ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions bersama AS Monaco saat kalah 3-5 dari Manchester City pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 (21/2/2017). (AFP/Oli Scarff)

5. Penghargaan Golden Boy 2017

Pada tahun 2017, Mbappe memenangkan penghargaan Golden Boy yang diberikan kepada pemain muda terbaik di Eropa. Penghargaan ini mengakui bakat dan kontribusinya yang luar biasa dalam sepak bola. Mbappe menjadi pemain termuda yang memenangkan penghargaan ini sejak Lionel Messi pada tahun 2005, menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya