Kejutan, Bayern Munchen Ingin Curi Kapten Manchester United di Musim Panas 2024

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen kabarnya berencana membajak kapten Manchester United Bruno Fernandes di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Jun 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 17:00 WIB
Kapten Manchester United Bruno Fernandes
Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, kabarnya diincar oleh Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2024. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen mulai membuat pergerakan mengejutkan di bursa transfer musim panas 2024. Mereka berencana mencuri kapten Manchester United Bruno Fernandes dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Fernandes merupakan salah satu pemain cemerlang yang dimiliki Setan Merah. Dia datang ke MU lewat bursa transfer Januari 2020 dan langsung mampu memberi kontribusi mentereng buat klub barunya.

Situs Transfermarkt mencatat Bruno Fernandes sudah tampil dalam total 233 pertandingan di semua kompetisi serta menyumbangkan 79 gol dan 66 assists sejak mengenakan seragam Manchester United.

Dia juga sukses mendapat kepercayaan pelatih untuk menjadi kapten mulai musim 2023/2024, setelah pemimpin terdahulu Harry Maguire dilucuti dari jabatannya.

Laporan Metro mengungkap Bruno Fernandes sejatinya masih cukup loyal dan ingin bertahan di Old Trafford selama pihak klub masih membutuhkan jasanya. Walau begitu, sang pemain juga diklaim tak sepenuhnya menutup kemungkinan pindah dari MU musim panas ini.

"Saya akan ada di sini sampai (selama) klub masih menginginkan saya. Saya rasa memang itu poinnya. Klublah yang perlu menginginkan saya untuk jadi bagian dari masa depan mereka," ucap Fernandes, dilansir dari Metro.

"Jika karena alasan tertentu, klub tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi. Namun jika mereka menginginkan saya, saya bakal bertahan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayern Munchen Ingin Goda Fernandes

Foto: Gol Penalti Mohamed Salah Gagalkan Comeback MU atas Liverpool di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes melepaskan tendangan jarak jauh yang menghasilkan gol penyeimbang 1-1 ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Terlepas dari pernyataan tersebut, klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen kabarnya ingin coba menggoda Bruno Fernandes untuk meninggalkan Old Trafford.

Media O Jogo via Metro bahkan melaporkan FC Hollywood sudah mengambil langkah awal dalam upayanya mendekati bintang Portugal jelang bursa transfer musim panas 2024.

Bayern konon telah melakukan pembicaraan dengan agen Fernandes Miguel Pinho. Namun, mereka kemungkinan masih harus bersaing dengan Barcelona yang diklaim juga menaruh minat pada gelandang berusia 29 tahun.


Nilai Tambah Bayern Munchen

Foto: 8 Gelandang Berpengaruh di 4 Besar Liga Inggris 2022 / 2023, Sori Nih Liverpool Gak Diajak
Reaksi kecewa gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Aston Villa pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (30/4/2023). Dipercaya menjadi kapten tim Manchester United musim ini, Bruno Fernandes membuktikan perannya amat sentral di lini tengah Setan Merah. Hanya absen 1 laga dari 32 laga MU di Liga Inggris, ia menjadi top assist MU bersama Christian Eriksen, serta mampu menyumbang 6 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Secara realistis, Bayern Munchen sejatinya punya nilai plus dibanding Manchester United yang bisa jadi bahan pertimbangan Fernandes. Tim raksasa Jerman mampu menawarkan panggung tertinggi Eropa, Liga Champions, setelah finis di peringkat 3 klasemen Bundesliga.

Sementara itu, Setan Merah sebelumnya nyaris tak kebagian jatah tampil dalam ajang Eropa mana pun lantaran mereka cuma mampu menduduki urutan 8 tabel akhir Premier League 2023/2024.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan pada akhirnya baru bisa mengamankan tiket Liga Europa setelah keluar sebagai juara Piala FA menyusul kemenangan 2-1 atas rival sekota Manchester City dalam partai final yang digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (25/5/2024) lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya