Diisukan Pindah ke Manchester United, Begini Reaksi Striker Brasil yang Bersinar di Inggris

Pemain depan incaran Manchester United buka suara soal masa depannya di musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 05 Jun 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 20:00 WIB
Foto: Matheus Cunha Teranyar, Ini Dia 6 Pesepak Bola Brasil yang Sukses Cetak Hattrick Sepanjang Sejarah Premier League
Matheus Cunha. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berencana merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah perlu pengganti Anthony Martial yang baru saja dipastikan tidak diperpanjang kontraknya sehingga bisa pergi dengan gratis.

Salah satu nama yang kabarnya dibidik MU untuk menggantikan Martial adalah Matheus Cunha dari Wolverhampton Wanderers. Pemuda Brasil itu tampil menawan di Liga Inggris sejak bergabung Januari 2023. Dia membuat 14 gol dan tujuh assists dari 49 laga Liga Inggris.

Cunha meyakinkan petinggi MU karena harganya relatif tidak terlalu mahal. Selain itu, eks pemain Atletico Madrid tersebut juga sudah mengenal Premier League sehingga tidak akan sulit beradaptasi.

Kabar ketertarikan MU sudah didengar oleh Cunha. Dalam wawancara dengan Globo Esporte, Cunha mengindikasikan akan bertahan di Molineux musim depan karena masih betah membela Wolverhampton.

"Fokus saya adalah beristirahat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya bersama keluarga. Saya sangat bahagia di Wolves. Fokus saya sekarang adalah menjalani musim yang lebih baik dan membantu klub. Jika Tuhan mengizinkan, saya akan terus berada di jalur ini," ungkapnya kepada Globo Esporte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pelapis Hojlund di Manchester United

Foto: Gacor di Stamford Bridge, Ini Dia 4 Pemain yang Sukses Cetak Hattrick saat Hadapi Chelsea di Premier League, Matheus Cunha Terbaru
Matheus Cunha (AFP/Ben Stansall)

MU sebenarnya sudah dikaitkan dengan Cunha ketika pemain 25 tahun tersebut masih berseragam Atletico Madrid. Kemampuan Cunha bermain di beberapa posisi membuat MU Kesengsem, namun saat itu mereka mengurungkan niat dan disalip oleh Wolverhampton.

Bila jadi bergabung dengan MU, Cunha akan berperan sebagai pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund. Setan Merah menaruh harapan besar kepada Hojlund untuk bisa menjadi mesin gol berikutnya.


Manchester United Coba Nego Cunha

Ratcliffe memutuskan untuk membangun ulang MU dengan berpusat pada tiga pemain. Salah satunya adalah Hojlund. Dua nama lain adalah gelandang Kobbie Mainoo dan winger Alejandro Garnacho.

Harga Cunha kabarnya sekitar 60 juta poundsterling. MU tidak akan mau menebus sesuai permintaan Wolverhampton ini. Setan Meraha akan berusaha melakukan negosiasi agar bisa mendapatkan Cunha cuma 40 juta poundsterling.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya