Eks Real Madrid Tiba di Jakarta, PSBS Segera Geber Latihan

Esnaider sudah tak sabar memoles PSBS Biak yang akan main di Liga 1 musim depan.

oleh Thomas diperbarui 07 Jun 2024, 19:54 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 16:36 WIB
Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta
Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih baru PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta pada Kamis (6/7/2024). Setelah menempuh perjalan jauh, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sudah tidak sabar membesut skuad PSBS Biak. Pemusatan latihan segera digelar.

Mantan pelatih klub LaLiga Getafe itu bertekad memberikan semua ilmunya untuk meraih prestasi bersama PSBS Biak di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Seperti diketahui PSBS Biak akan ikut Liga 1 musim depan setelah meraih tiket promosi dengan menjadi juara Liga 2.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera bersama tim melakukan persiapan menghadapi musim ini Bersama PSBS Biak," ungkap Juan.

Begitu tiba di Jakarta, pria kelahiran 5 Maret 1973 itu langsung berkomunikasi dengan manajemen klub untuk segera melakukan pemusatan latihan jelang musim depan. Juan mengaku sudah sepakat menjalankan tugasnya sesuai dengan keinginan dirinya bersama manajemen.

"Kami sudah bertemu dan sepakat untuk segera menggelar pemusatan latihan. Bagi saya yang terpenting adalah komposisi tim segera terbentuk untuk menghadapi persiapan pramusim dan musim baru," lanjut Juan seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Pantau Persaingan di Liga 1

Esnaider mengaku mengenal sepak bola Indonesia melalui tayangan video di internet. Dia telah menonton sejumlah pertandingan saat babak championship series BRI liga 1 musim kompetisi 2023/2024. Pelatih asal Argentina itu menilai persaingan di Liga 1 terlihat ketat dan memiliki atsmofer yang luar biasa.

Antusias pemain dan suporter sangat terlihat di stadion tempat berlaga. "Saya lihat persaingan liga 1 sangat ketat. Banyak tim-tim bagus seperti yang saya nonton saat laga Champonship Series lalu," tandas Juan.


Esnaider Dibantu Elie Aiboy

Pelatih asal Argentina itu nantinya akan dibantu dengan sejumlah staf yang diboyong dari Argentina. Ada asisten pelatih, pelatih fisik dan pelatih kipper.

Tidak hanya itu untuk memudahkan kinerjanya di Indonesia, Juan juga akan dibantu juga oleh pelatih lokal seperti Joice Sorongan dan Elie Aiboy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya